Jumat, 26 April 2024

PUSTAKAWAN UNIKA MUSI CHARITAS MENJADI PUSTAKAWAN BERPRESTASI 2021 PROVINSI SUMATERA SELATAN

PUSTAKAWAN UNIKA MUSI CHARITAS MENJADI PUSTAKAWAN BERPRESTASI 2021 PROVINSI SUMATERA SELATAN

“Wakili Prov Sumatera Selatan ke tingkat Nasianal”

MEDIASUMATERA.ID-PALEMBANG : Chatarina Eka Oktavilia, S.T., M.A Staf Perpustakaan Unika Musi Charitas menjadi Pustakawan berprestasi tahun 2021 dalam lomba Pemilihan Pustakawan Berprestasi tingkat provinsi Sumatera Selatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan. Pemilihan pustakawan berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Selatan 2021 diikuti oleh 17 peserta yang berasal dari sejumlah perguruan tinggi dan instansi yang ada di daerah Sumatera Selatan. Kegiatan dihadiri oleh Gubernur provinsi Sumatera Selatanl yang diwakili oleh Asisten III bidang Administrasi Umum, Prof. Eduar Juliartha didampingi Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan Fitriana, S.Sos., M.Si.
Kegiatan ini diadakan pada Kamis, tanggal 23 Juni 2021 yang bertempat di Aula Dinas Perpustakaan Daerah Sumatera Selatan. Acara ini diadakan dengan tujuan untuk memberikan motivasi kepada semua pustakawan yang ada di provinsi Sumatera Selatan dalam meningkatkan kompetensi diri sebagai pustakawan, terutama dalam karya ilmiah.Proses Penilian melalui tiga tahap yaitu tes kognitif, wawancara dan presentasi. Peserta yang lolos pada tahap seleksi tes kognitif dan wawancara sebanyak 6 orang yang selanjutnya melaksanakan presentasi hasil karya tulis tulisan dihadapan dewan juri dan para peserta lainnya.
Akhirnya, Chatarina Eka Oktavilia, S.T., M.A yang mewakili perpustakaan Unika Musi Charitas dinyatakan sebagai pemenang pada pemilihan pustakawan berprestasi 2021 tingkat Provinsi Sumatera Selatan, dan akan berkesempatan mewakil provinsi Sumatera Selatan dalam pemilihan Pustakawan berprestasi tingkat Nasional. Pada kesempatan ini, Chatarina Eka Oktavilia, S.T., M.A mengucapkan syukur telah diberikan kesempatan untuk mengembangkan diri dan berkontribusi dalam bidang pengelolaan perpustakaan, dan keberhasilan ini merupakan berkat yang Tuhan berikan dan akan didedikasikan untuk mewujudkan UKMC bereputasi.
Rektor Unika Musi Charitas Dr Antonius Singgih Setiawan, SE. M.Si saat di bincangi Media Sriwijaya sangat bersyukur dan bangga atas prestasi pustakawannya. “ Bangga , bersyukur dan senang semoga bisa menjadi contoh perpustaan lainnya “ ungkap Singgih. Semoga menjadi generasi CHAMPION dalam Veritas Et Scientia Nobis Lumen ( menjadi Kebenaran, dan Ilmu Pengetahuan, Cahaya Hidup bagi kita semua. ( daris )

Baca Juga :  1 Juli 2021 Partai UKM Indonesia Buka Pendaftaran Pengurus Kecamatan se Indonesia