oleh

Pemalak Kapal Tagbout Sungai Musi ditangkap

Oleh : | Editor : Junaidi Hutauruk
Dibaca :187 kali dibaca | Durasi baca : 1 Menit

MEDIASUMATERA.ID-PALEMBANG : Aksi pemalakan yang sempat viral di media sosial lebih kurang satu bulan aksi kawanan pemalak kapal tagbout batubara di parairan sungai musi tertangkap oleh satuan Sat Polairud Polrestabes Palembang. (Sabtu, 17-7-2021).

Pemalak yang ditangkap dipimpinan langsung oleh Kompol Dedi A. yang didampungi oleh kasat lntelpam Polda Sumsel AKP Deni Wijaya dan anggotanya.

Pemalak Kapal Tagbout Sungai Musi ditangkap

Ketiga pelaku pemalakan yang bernama Burlian alias rian, riyanto deni tak berkutik setelah dijemput seputaran pinggiran sungai musi dan langsung di gelandang ke markas Polairud Boom Baru Palembang.

Saat diwawancara awak media sabtu tgl 17/07/2021 kantornya di Pelabuhan Boom Baru Palembang, Kompol Dedi membenarkan hal itu, Ketiga pelaku telah diamankan oleh anggota saya dalam pengakuan ketiga pelaku semenjak mereka tidak bekarja lagi sebagai penjaga kapal di pelabuhan batu bara kertapati.

Karena tidak ada lagi pemasukan untuk kebutuhan kesehariannya maka niat terpaksa untuk memalak kapal yang melintas dan bersandar di perairan sungai Musi khususnya kapal tagbout batubara yang selama ini memang mereka kenal dengan kapten kapal ABK nya.

Kronologis pelaku menyewa motor ketek (perahu yang dikasih mesin) setelah itu pelaku ini memepet kapal yang sedang berjalan dan langsung naik keatas kapal untuk meminta jatah uang keamanan. Dari pengakuan pelaku sehari bisa dapat 300 ribu uang itu di bagi tiga setelah uang sewa motor ketek dipotong.

Atas perbuatan ketiga pelaku diancam KHUP 335 hukuman Ancaman 5 tahun ungkap Kompol Dedi. (Ruslan)

UMKM Kito - Solusi UMKM Go-Online
Baca Juga :  KEPENGURUSAN FEDERASI BURUH INDONESIA (FBI) OKI DIBEKUKAN, DINILAI ABAIKAN PENGURUSAN TUNTUTAN HAK ANGGOTA KE MANAGEMANT PERUSAHAAN, DPW FBI SUMSEL AMBIL KENDALI

Komentar

News Feed