Kamis, 02 Mei 2024

Bakti Sosial DPP FSB dan Dinsos Sumsel Salurkan Bantuan Beras Gubernur Untuk Masyarakat Yang Membutuhkan Di Masa PPKM Level 4

Bakti Sosial DPP FSB dan Dinsos Sumsel Salurkan Bantuan Beras Gubernur Untuk Masyarakat Yang Membutuhkan Di Masa PPKM Level 4
Bakti Sosial DPP FSB dan Dinsos Sumsel Salurkan Bantuan Beras Gubernur Untuk Masyarakat Yang Membutuhkan Di Masa PPKM Level 4

Satria Amri  : “Alhamdulillah, kami menerima bantuan beras sebanyak 3 Ton dari Gubernur Sumsel, yang akan dibagikan kepada masyarakat yang memang tepat sasaran untuk mendapatkan bantuan tersebut,”

MEDIASUMATERA.ID-PALEMBANG : Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum Sumsel Bersatu (FSB) menggelar bakti sosial (baksos) penyaluran bantuan beras Gubernur Sumsel kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, di Cafe Wong Jako, Senin (23/8/2021).

Ketum DPP FSB, Satria Amri SIP MM didampingi Sekjen Rori Fadli SH mengatakan, pihaknya mengucapkan berterimakasih kepada Gubernur melalui Dinsos Sumsel yang telah memberikan bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, di sekitar posko DPP FSB.

“Alhamdulillah, kami menerima bantuan beras sebanyak 3 Ton dari Gubernur Sumsel, yang akan dibagikan kepada masyarakat yang memang tepat sasaran untuk mendapatkan bantuan tersebut,” ujar Satria Amri saat ditemui di Cafe Wong Jako.

Amri menuturkan, pihaknya menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes), seperti menjaga jarak dan memakai masker. Agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan pembagian beras tersebut berjalan dengan lancar.

“Kami berharap, mudah – mudahan dengan adanya penyaluran beras ini bisa membantu dan sedikit mengurangi kesulitan masyarakat,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kabiro Sosial Kemasyarakatan, M Reza Fajri S.Psi didampingi Kabiro Internal DPP FSB, Herom Wihanda SH mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi Kadinsos Sumsel yang telah menyempatkan diri. Untuk hadir ditengah – tengah masyarakat untuk memberikan bantuan beras tersebut.

“Alhamdulillah hari ini, penyaluran beras bantuan dari Kadinsos Sumsel kepada DPP Forum Sumsel Bersatu berjalan dengan lancar. Semoga bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Reza menjabarkan, untuk sasaran pembagian beras tersebut, di bagikan kepada masyarakat yang tidak menerima Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari pemerintah, pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pensiunan TNI-POLRI.

Baca Juga :  Saharudin, SH Resmi Dilantik Menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Advokat Pengacara Indonesia (HAPI) Sumsel, Siap Kerjasama Dengan ASN Dan Perguruan Tinggi

“Saya berharap, semoga sinergitas antara DPP FSB dengan Dinsos Sumsel tetap berlanjut dan tidak berhenti sampai disini saja, dalam kegiatan sosial,” kata Reza.

Sementara Itu, Kadinsos Sumsel, Mirwansyah mengatakan, kegiatan penyaluran bantuan beras ini lebih kurang sebanyak 3 Ton, dan akan disalurkan melalui DPP Forum Sumsel Bersatu.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi prokes 3M, seperti, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Mudah – mudahan dengan mematuhi prokes, bisa memutus rantai pandemi Covid-19,” jelasnya.

Mirwansyah menambahkan, menyangkut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Provinsi Sumsel ini, ekonomi masyarakat sedikit menurun.

“Semoga ekonomi masyarakat bisa berjalan dengan normal dan bisa beraktivitas seperti biasa. Khususnya, bagi pedagang kaki lima (PKL). Sehingga pemasukannya stabil kembali serta bisa memulihkan perekonomian di Sumsel,” tukasnya.