Selasa, 23 Juli 2024

1 Curanmor Dimassa, Temannya Lolos

1 Curanmor Dimassa, Temannya Lolos

Deli Serdang, mediasumatera.id – Sial dialami Fernando Sitanggang (39). Warga Pasir Putih, Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, ditangkap massa karena Sepeda motor yang dicurinya kehabisan minyak. Sabtu, (27/1/2024)

Informasi dihimpun, pencurian Sepeda motor itu terjadi di rumah korban Musiman (49) warga Damar Pulo, Dusun VI, Desa Pematang Biara, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang. Sekitar pukul 02.00 wib, isteri korban terbangun dan dua unit sepedamotor Yamaha Vixion dan Vega telah raib dari rumah.

Lalu Musiman dibangunkan isterinya dan mencari kedua Sepeda motor miliknya yang hilang dengan memberitahukan kepada tetangga. Warga pun melakukan pencarian dan mendapat khabar dari penjual semangka jika ada Sepeda motor Yamaha Vega ditinggalkan oleh pelaku. Penjual semangka itupun menjelaskan jika Sepeda motor itu didorong seorang pria dan meninggalkannya karena kehabisan minyak.

Massa pun terus mencari pelaku dan mendapatkannya di Desa Rantau Panjang Kecamatan Pantai Labu. Tanpa dikomando, massa menghakimi pelaku yang diketahui bernama Fernando Sitanggang hingga wajahnya luka. Tak berapa lama, petugas Polsek Pantai Labu Polresta Deli Serdang turun kelokasi mengamankan pelaku dan menyerahkan pelaku ke Satreskrim Polresta Deli Serdang.

Sementara itu, Fernando Sitanggang saat ditanyai mengatakan jika dia diantar oleh kawannya. Satu Sepeda motor Yamaha Vixion berhasil dilarikan kawannya bernama Tengkorak Sinaga. Sedangkan Sepeda motor Yamaha Vega yang dicurinya kehabisan minyak sehingga meninggalkannya.

Pelaku Fernando Sitanggang mengaku sebelumnya sudah pernah mencuri Sepeda motor Honda Beat di Tembung, Kecamatan Percut Seituan Kabupaten Deli Serdang dan Sepeda motor yang dicurinya dijual seharga Rp 2,5 juta. “Aku sudah pernah masuk penjara kasus pencurian sawit dan menjalani hukuman penjara selama 8 bulan,” sebut ayah tiga anak ini.

Baca Juga :  Curi Sepeda Motor Tetangga Di Ciduk Di Aceh

Terpisah Kanit Pidana Umum (Pidum) Satreskrim Polresta Deli Serdang, Iptu Rikki Sitanggang. SH, ketika dikonfirmasi membenarkan pelaku sudah diamankan dan masih diperiksa untuk pengembangan. (LG)