Berita  

32 Tenaga Honor BPBD Deli Serdang Unjuk Rasa

32 Tenaga Honor BPBD Deli Serdang Unjuk Rasa

Deli Serdang, mediasumatera.id – 32 tenaga honor terdiri dari 31 satgas dan seorang tenaga honor pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Deli Serdang melakukan unjuk rasa ke Kantor Bupati Deli Serdang, Kamis (11/1/2024) pagi.

Informasi diperoleh, unjuk rasa dilakukan karena 32 tenaga satgas dan honorer dipecat tanpa pemberitahuan. Mirisnya, setelah dipecat justru dimasukkan tenaga honor baru sebanyak 19 orang.

Menurut massa, mereka bekerja sejak bulan oktober 2023 hingga Desember 2023 dengan gaji Rp 1 juta sebulan. Bahkan diantara 32 orang yang dipecat itu, ada yang belum menerima gaji.

32 Tenaga Honor BPBD Deli Serdang Unjuk Rasa

Tak terima diperlakukan semena-mena oleh Kepala BPBD Deli Serdang Amos F Karokaro, maka mereka memilih unjuk rasa di depan Kantor Bupati Deli Serdang. Dengan membawa sejumlah Spanduk atau Poster dan mobil Pick up dengan menggunakan pengeras suara, massa menyampaikan orasinya.

Dengan pengawalan ketat dari personil Polsek Lubuk Pakam dan Polresta Deli Serdang, dalam tuntutannya yang tertulis pada salah satu spanduk meminta kepada Bupati Deli Serdang mencopot Kepala BPBD DS Amos F Karokaro. “Periksa Kepala BPBD DS karena penyalahgunaan wewenang dan jabatan. Kembalikan satgas dan honorer tahun 2023, periksa pengelolaan keuangan BPBD Deli Serdang. Periksa Kepala BPBD Deli Serdang terindikasi judi dan narkoba, periksa Eka tenaga honor di BPBD Deli Serdang pelaku pungli dan suap tenaga honorer di BPBD Deli Serdang,” ujar massa.

32 Tenaga Honor BPBD Deli Serdang Unjuk Rasa

Usai berorasi, massa menunggu beberapa saat siapa yang menerima perwakilan mereka. Namun hingga menjelang tengah hari, massa tidak ada yang menerima, sehingga massa bergerak ke Kantor Kejaksaan Negeri Deli Serdang.

Kabarnya kedatangan massa ke kantor Kejaksaan Negeri Deli Serdang itu untuk mendesak kejaksaan menyelidiki penggunaan anggaran di BPBD Deli Serdang. Namun belum sempat berorasi di kantor Kejaksaan, diantara massa ditelfon oleh pejabat pada Kantor Bupati Deli Serdang. Lalu massa kembali ke kantor Bupati Deli Serdang.

Baca Juga :  Bersama Ratusan Buruh, Front Perjuangan Buruh Sumsel Geruduk Kantor Gubernur

Perwakilan massa diterima Kabag Hukum Muslih Sirehar SH dan Kabag Tugas Pimpinan Pemkab Deli Serdang MP Sagala. MP Sagala menjawab perwakilan massa akan menyampaikan aspirasi dan tuntutan massa  kepada pimpinan langsung yaitu Asisten I. Selanjutnya massa meninggalkan Kantor Bupati Deli Serdang. (LG)