Jumat, 09 Desember 2022

Azwar Anas Saksikan Pengobatan Gratis PDIP di Bogor

Azwar Anas Saksikan Pengobatan Gratis PDIP di Bogor

Media Sumatera, Online. Bogor – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB) Abdullah Azhar Anas menyaksikan langsung kegiatan bakti sosial yang digelar DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kegiatan sosial berupa pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis itu dilakukan di Desa Pandansari, Jumat (16/09/2022).

Kegiatan sosial itu juga dihadiri Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, anggota DPR Adian Napitupulu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor Bayu Syahjohan, serta jajaran kader PDIP dari wilayah dan ranting. Ratusan warga juga hadir menyambut penuh antusias acara yang sudah masuk hari ke-16 tersebut.

“Inilah kerja-kerja nyata, gotong royong, yang semestinya dilakukan politisi kita. Ini saya lihat langsung per desa, per kecamatan, untuk jemput bola warga yang sakit. Inilah bentuk layanan nyata yang diberikan,” kata Azwar Anas.

Menurut Azwar Anas, kehadirannya juga memenuhi janji yang berencana ingin melihat langsung kegiatan sosial PDIP itu. Janji itu baru bisa dipenuhinya saat ini.

“Saya tadi datang ke sini, pertama, janji sudah lama, sejak sebelum jadi menteri. Saya datang ke sini ternyata setelah saya jadi menteri. Saya senang hari ini karena layanan yang mendekatkan diri dengan warga. Ada 43 ambulans justru dilakukan politisi yang namanya Adian Napitupulu,” ujar Azwar Anas.

Menurut dia, kegiatan seperti ini bukan semata-mata dilakukan untuk mengejar keuntungan elektoral, tetapi benar untuk membantu masyarakat. “Saya menyambut gembira, karena layanan publik seperti ini merupakan bentuk partisipasi masyarakat, khususnya dari PDIP,” kata Azwar Anas.

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan menambahkan, berbagai kegiatan yang dilakukan PDIP selama ini memang sangat membantu masyarakat.

“Dengan adanya pengobatan gratis ini semoga bisa menurunkan tingkat kemiskinan dan juga menurunkan stunting di Bogor,” jelas Iwan.

Baca Juga :  Personil Polsek Percut Sei Tuan Pam Kunker Ketua Mahkamah Agung RI

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor, Bayu menuturkan, pihaknya akan melayani 435 desa dengan 130 penduduk. Menurut dia, hal ini penting dilakukan agar masyarakat tetap sehat sehingga bisa turut menggerakan perekonomian.

“Kita tentu sangat membutuhkan masyarakat yang sehat, karena di Bogor ini, dengan jumlah penduduk yang banyak, kita butuh masyarakat yang sehat. Dengan demikian, perekonomian masyarakat juga sehat,” tuturnya.

Politikus PDIP Adian Napitupulu mengatakan, apa yang dilakukan PDIP ini bentuk peran aktif dari semua pihak, bahkan termasuk peran para dokter yang terus bekerja.

“Tanpa mereka, pekerjaan ini sulit dilakukan dan ini dibandu 3.000 kader anak ranting PDIP di setiap desa. Pada malam hari kita bertemu dan melakukan evaluasi. Kemudian, saya berharap kalau di Bogor ada sembilan anggota DPR, mudah-mudahan tingkat orang sakit di sini mendekati nol persen,” ujarnya.

Editor: Fitriani