Jumat, 09 Desember 2022

Bantu Stok di PMI, Ratusan TNI Donor Darah di Palembang

Bantu Stok di PMI, Ratusan TNI Donor Darah di Palembang

Media Sumatera, Online. Palembang -Ratusan prajurit TNI beramai-ramai mendonorkan darahnya di Soma Ballroom Palembang yang beralamat di Jalan Veteran, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang, Kamis (29/09/2022). Kepala Staf Kodam II/Sriwijaya, Brigjen TNI Izak Pangemanan didampingi Komandan Korem 044/Gapo, Brigjen TNI Naudi Nurdika, Wakapolda Palembang, Brigjen Pol Rudi Setiawan dan Kepala Cabang Auto 2000 Veteran, Said Ali mengatakan, kegiatan donor darah ini digelar dalam rangka HUT Ke-77 tahun TNI.

“Tidak hanya prajurit kita yang mendonorkan darahnya, tapi juga ada dari Polri dalam hal ini anggota Polda Sumsel dan jajarannya, masyarakat umum, karyawan Soma, karyawan Auto 2000, Lanal, Lanud dan lainnya yang turut dilibatkan,” ujarnya.

Kegiatan bakti sosial (baksos) di wilayah Jajaran Kodam ll/Swj ini bertindak sebagai pelaksana Korem 044/Gapo yang langsung di pantau oleh Komandan Korem 044/Gapo, Brigjen TNI Naudi Nurdika.

“Total ada 700 orang yang mengikuti kegiatan kita ini, tapi sebagain besar merupakan prajurit kita,” katanya.

Namun ia harapkan akan melebihi 700 pendonor hingga akhir kegiatan yang dilakukan di Soma Ballroom Palembang.

“Kita mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada para pendonor dengan mendoakan mereka akan mendapatkan berkah,” ungkapnya.

Dirinya menuturkan, bahwa sebelum melakukan pendonoran terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan dengan menerapkan standar prosedur kesehatan, dengan terlebih dahulu di cek kondisi pendonor.

“Kita harapkan kegiatan yang kita adakan ini dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI kota Palembang terutama memenuhi kebutuhan masyaarakat akan stok darah,” tutupnya.

Baca Juga :  Proyek pembangunan Pelabuhan Tanjung Carat di Sumsel Dimulai
Editor: Fitriani