Rabu, 26 Mei 2021 12:00 WIB

Disaksikan Sidang Majelis Sinode (SMS) I Bishop GKPI Pdt Abdul Hutauruk, MTh launching Renstra GKPI 2021-2025

Oleh : | Editor : Junaidi Hutauruk
Dibaca :1.030 kali dibaca | Durasi baca : 2 Menit

MEDIASUMATERA.ID-PEMATANGSIANTAR : Bishop GKPI Pdt. Abdul Hutauruk MTh bersama Sekjen GKPI Pdt Humala Lumbantobing MTh mengukuhkan rencana strategis (renstra) pelayanan 2021-2025, yang disaksikan langsung peserta Sidang Majelis Sinode (SMS) I, yang mengadakan kegiatan sejak Jumat (19/5/2021) di Convention Hall, Siantar Hotel, Pematangsiantar, Sumatera Utara.

Bishop GKPI Pdt. Abdul Hutauruk MTh mengatakan bahwa Sidang Majelis Sinode I telah berhasil menyepakati sejumlah rencana strategis yang disesuaikan dengan perkembangan zaman dan tuntutan pelayanan, terkait Pelatihan Pelayanan Gereja. Selain itu, Sidang Majelis Sinode I  telah memilih 3(tiga) Kepala Departemen GKPI periode 2020-2025 yakni, Pdt Maria Simatupang, M.Th., Kepala Departemen Apostolat, Pdt Teddy Sihombing, MM., M.Th., Kepala Departemen Pastorat, dan Pdt Parsaoran Sinaga, M.Min., M.Th., Kepala Departemen Diakonat.

Disaksikan Sidang Majelis Sinode (SMS) I Bishop GKPI Pdt Abdul Hutauruk, MTh launching Renstra GKPI 2021-2025
3(tiga) Kepala Departemen GKPI periode 2020-2025 yakni, Pdt Maria Simatupang, M.Th., Kepala Departemen Apostolat, Pdt Teddy Sihombing, MM., M.Th., Kepala Departemen Pastorat, dan Pdt Parsaoran Sinaga, M.Min., M.Th., Kepala Departemen Diakonat

Beberapa rencana kerja yang akan dilakukan antara lain, peningkatan pelayanan penatua, katekisasi, penguatan kepemimpinan ibadah, pelatihan multimedia, manajemen waktu, dan peningkatan metode pelayanan.

Bishop GKPI Pdt. Abdul Hutauruk, MTh mengatakan, “Kita sangat diberkati dengan tagline di Tahun Pelatihan Pelayanan Gereja 2021 yakni, “Kami melayani dengan Hati dan Kasih”. Kiranya Tuhan senantiasa memberkati hasil-hasil keputusan Sidang Majelis Sinode I ini, serta program-program yang akan dilakukan oleh ketiga Kepala Departemen yang sebelumnya telah dibahas pada tiga komisi yang telah dibentuk.

Sekjen GKPI Pdt Humala Lumbantobing MTh menambahkan, pelaksanaan Sidang Majelis Sinode I ini wadah mengolah keputusan-keputusan Sinode Am Periode XXII GKPI, 15-18 April 2021 lalu, di GKPI Center, Simalungun.

Disaksikan Sidang Majelis Sinode (SMS) I Bishop GKPI Pdt Abdul Hutauruk, MTh launching Renstra GKPI 2021-2025
Acara Pengukuhan Renstra GKPI 2021 dan Logo di Pelataran Siantar Hotel, Pematangsiantar, Jumat (21/5/2021)

Dan renstra yang telah disusun harus dapat berjalan dengan baik di setiap tahunnya. Seperti di 2021, Pelatihan Pelayanan Gereja; 2022, Pelayanan Pastoral; 2023, Memelihara dan Memperdulikan Jemaat; 2024, Menuju Gereja yang Ceria dan Ramah; dan 2025, Merencanakan Pertumbuhan.

Baca Juga :  PRIA di OKU Timur Ini Pasrah Dikepung Petugas, Ditemukan Barang Bukti Narkoba Sabu-sabu dan Ekstasi

“Kesuksesan pelaksanaan renstra tersebut juga perlu mendapat dukungan dan komitmen kuat dari seluruh pelayan dan warga jemaat GKPI, dari mulai jemaat, resort, hingga di tingkat sinode,” Sekjen GKPI Pdt Humala Lumbantobing MTh.

Kita umat GKPI pastinya berharap dengan kepemimpinan Bishop GKPI Pdt. Abdul Hutauruk, MTh bersama Sekjen GKPI Pdt Humala Lumbantobing MTh dengan ketiga Kepala Departemen yang baru dibentuk dapat memberikan yang terbaik dan perubahan yang lebih baik lagi kedepannya, KiraNya Tuhan Yesus memberkati Renstra GKPI 2021-2025. (Victor Panggabean)

 

Komentar

News Feed