Kamis, 13 Juni 2024

Bukan Ganjar Pranowo, Hasil Konferda Projo Sulsel Dukung Prabowo Subianto – Airlangga Hartarto

Bukan Ganjar Pranowo, Hasil Konferda Projo Sulsel Dukung Prabowo Subianto – Airlangga Hartarto

Makasar, mediasumatera.id — Projo Sulawesi Selatan menggelar Konferensi Daerah (Konferda) Di Hotel Claro Makassar, Minggu, (18/6/2023).

Ketua Projo Sulsel Herwin Nini Ala menyampaikan Projo Sulsel berdiskusi bagaimana Sulawesi Selatan ke depan dalam hal pembangunan.

“Kita harap pemerintah pusat juga memikirkan dan memperhatikan semua aspek-aspek terkait Kesejahteraan Rakyat Sulawesi Selatan,” ucapnya kepada wartawan.

Dikatakan, berbagai tantangan ketidakpastian global, perubahan situasi geopolitik regional, pemulihan ekonomi, dan lompatan kemajuan ekonomi serta keberlanjutan pemerintahan kerakyatan merupakan bagian dari tantangan Indonesia ke depan.

Secara nasional agenda kebangsaan dan program prioritas harapan rakyat akan menjadi kunci bagi kepemimpinan yang baru. Agenda tersebut meliputi pemenuhan dan perlindungan hak dasar rakyat, persatuan nasional, pemajuan tata kelola pemerintahan, pelestarian lingkungan hidup, serta pemajuan teknologi untuk rakyat.

Dalam lingkup Sulawesi Selatan berbagal isu penting menjadi sorotan, seperti penyelesaian proyek kereta api Makassar — Pare-Pare dan perlfuasan Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin.

Disamping itu, pembangunan pusat penelitian kelautan dan perikanan, pembangunan universitas maritim, swasembada beras, serta pembangunan stadion sepak bola standar FIFA menjadi sebuah agenda daerah bagi Sulawesi Selatan.

Konferensi Daerah Projo yang dihadiri oleh 18 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yakni Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Sinjai, Selayar, Bone, Wajo, Enrekang, Tana Toraja, Luwu, Palopo, Luwu Utara, Sidrap, Pare-Pare, Barru, Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Maros, serta pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Projo Sulawesi Selatan telah tuntas membahas berbagai isu dan agenda tersebut.

Berdasarkan agenda kebangsaan dan program prioritas harapan rakyat yang juga menjadi pembahasan dalam Musyawarah Rakyat (MUSRA) di berbagai provinsi maka Projo Sulawesi Selatan memutuskan untuk mendukung Pasangan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Airlangga Hartarto.

Baca Juga :  Yang Muda yang berkarya calon kades Desa Agung Jaya Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin periode 2021-2027

“Mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Airlangga Hartarto sebagai capres dan cawapres dalam pemilu 2204,” tutur Herwin.

Lebih lanjut dikatakan, Keputusan KONFERDA Projo Sulawesi Selatan akan dibawa dalam Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) VI Projo sebagai pertimbangan bersama untuk mendukung Capres- Cawapres di 2024.