Selasa, 1 Juni 2021 0:24 WIB

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga berpesan agar pembangunan di Kabupaten Simalungun harus dilaksanakan secara menyeluruh

Oleh : | Editor : Junaidi Hutauruk
Dibaca :477 kali dibaca | Durasi baca : 2 Menit

“Ini uang pribadi saya, belikan batu padas untuk menutupi jalan yang berlubang ini. Untuk masalah banjir, saya akan segera desak pihak PTPN untuk ikut serta mengatasi banjir”

MEDIASUMATERA.ID-SIMALUNGUN : Radiapoh Hasiholan Sinaga dan Zonny Waldi dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Simalungun periode 2021-2024 di Medan, Provinsi Sumut beberapa hari lalu. Pada kesempatan ini Radiapoh mengatakan Kabupaten Simalungun mempunyai persoalan klasik soal infrastruktur jalan. Menurut pria berlatar pengusaha ini, tanpa infrastruktur yang memadai pembangunan dari aspek lain mustahil akan berjalan dengan baik.(Senin, 30 Mei 2021).

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga berpesan agar pembangunan di Kabupaten Simalungun harus dilaksanakan secara menyeluruh
Bupati Simalungun melintas di Jalan Panei Tongah

 

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga pun menampik program 100 hari kepemimpinannya. Sebab menurut Radiapoh pembangunan di Kabupaten Simalungun harus dilaksanakan secara menyeluruh. “Ini tentu tidak dapat dilakukan dalam seratus hari. Menyangkut Simalungun ini harus dilakukan secara menyeluruh. Ketika infrastruktur tidak jalan, saya kira aspek-aspek lain tidak jalan,” katanya.
Dalam kesempatan ini Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga hendak melakukan perjalanan menuju ke Raya. Dipertengahan jalan ketika Bupati Simalungun melintas di Jalan Panei Tongah, beliau berhenti untuk melihat langsung kondisi jalan rusak yang diakibatkan banjir.

Radiapoh Hasiholan Sinaga langsung memanggil Camat Panei dan aparat desa Panei Tongah agar mengerakan “haroan bolon”(gotong-royong) untuk sementara menutupi badan jalan yang berlubang yang dianggap membahayakan penguna jalan. (Kamis, 27 Mei 2021)

Spontanitas Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menarik dompetnya dan memberikan sejumlah uang pribadinya kepada Pangulu. Dan beliau mengatakan, “Ini uang pribadi saya, belikan batu padas untuk menutupi jalan yang berlubang ini. Untuk masalah banjir, saya akan segera desak pihak PTPN untuk ikut serta mengatasi banjir” Tegas Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Baca Juga :  Satreskrim Unit Pidum dan Tekab 134 Polrestabes Palembang Berhasil Menangkap Empat Pelaku Perampokan di Dalam Angkot

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga berpesan agar pembangunan di Kabupaten Simalungun harus dilaksanakan secara menyeluruh

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menambahkan, infrastruktur jalan sangat penting di Kabupaten Simalungun. Untuk itu pihaknya akan berupaya bersinergi dan berkolaborasi hingga menjalin komunikasi kepemerintah atasan. “Harapan kita bersama, bahwa Kabupaten Simalungun ini harus berubah dari sekarang. Kita mau perubahan di kampung halaman kita ini,” kata Radiapoh, dan langsung melanjutkan perjalanannya menuju tempat yang diagendakan.

Sebagai masyarakat Kabupaten Simalungun pastinya pembangunan dapat merata baik Simalungun bawah maupun Simalungun bawah, perubahan lebih baik lagi dan memajukan masyarakat sekitarnya.(Victor Panggabean).

Komentar

News Feed