Sabtu, 24 Februari 2024
Berita  

Cegah DBD, TKD Sumsel Fogging di 3 Kecamatan Kota Palembang

Cegah DBD, TKD Sumsel Fogging di 3 Kecamatan Kota Palembang

Palembang, mediasumatera.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat Kota Palembang, Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumsel melaksanakan kegiatan pengasapan (fogging) di tiga kecamatan Kota Palembang Jumat (12/01/2024).

Cegah DBD, TKD Sumsel Fogging di 3 Kecamatan Kota Palembang

Kegiatan fogging dilakukan setelah mendapatkan keluhan dari masyarakat karena banyaknya nyamuk terlebih saat musim penghujan, sehingga dikhawatirkan adanya kasus DBD.

Ketua TKD Sumsel H Mawardi Yahya melalui Ketua Satria Sumsel H Donna Aidil F didampingi Caleg DPRD Kota Palembang Dapil 6 M. Firdaus SH MH mengatakan, kegiatan fogging ini dibagi menjadi tiga tim, tim pertama di Kecamatan Kertapati, tim kedua di Kecamatan Gandus, dan tim ketiga di Kecamatan Ilir Barat I. Setiap tim terdiri dari 15 anggota TKD Sumsel, 3 petugas dengan peralatan fogging dan sejumlah relawan Prabowo – Gibran.

Slamet, warga RT 29 Kemas Rindo Kecamatan Kertapati mengapresiasi kegiatan fogging oleh TKD Sumsel, ia berharap kegiatan ini dapat mencegah DBD di wilayahnya.

“Karena daerah kita ini rawa, jadi sangat rawan sekali demam berdarah, mudah-mudahan adanya fogging dapat mencegah,” ujar Slamet seraya berharap Prabowo – Gibran menang satu putaran di Pemilu 2024.

Sementara itu, Awaludin warga Kecamatan Gandus mengaku, di periode sebelumnya juga mendukung Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden, ia berharap di tahun 2024 pasangan Prabowo – Gibran bisa menang satu putaran untuk menuju Indonesia Maju.

“Prabowo – Gibran pasangan yang paling cocok, menurut saya visi misinya yang merakyat itu program makan siang gratis untuk pelajar, dari periode sebelumnya saya juga dukung Pak Prabowo,” ujarnya.

Cegah DBD, TKD Sumsel Fogging di 3 Kecamatan Kota Palembang

Kegiatan fogging yang dilakukan di tiga kecamatan di Kota Palembang untuk mencegah dan pengendalian wabah demam berdarah (DBD). Lokasi yang dipilih merupakan daerah rawan yang memerlukan perlindungan ekstra. Selain tim dari TKD Sumatera Selatan, masyarakat sekitar juga diikutsertakan dalam kegiatan tersebut. Tim TKD Sumsel juga memberikan ratusan kaos dan stiker Prabowo – Gibran kepada warga sekitar dan pengendara bermotor yang melintas.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Terima Perwakilan Warga Liang Melas Datas di Istana