Jumat, 2 Juli 2021 20:35 WIB

Danrem 044/Gapo Mengikuti Rakor Vicon Panglima TNI Investasi Tentang Penguatan PPKM Darurat di Wilayah Jawa Dan Bali

Oleh : | Editor : Junaidi Hutauruk
Dibaca :322 kali dibaca | Durasi baca : 1 Menit

Tingkatkan keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat dan ruang publik selama pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan dalam rangka menjaga stabilitas serta kondusifitas wilayah, serta melaksankan pengendalian di wilayah perbatasan dan transfortasi lintas wilayah dengan tetap memperhatikan kebijakan pemerintah pusat/daerah terkait pemulihan ekonomi.

MEDIASUMATERA.ID-PALEMBANG : Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P., S.Sos mengikuti rapat koordinasi video conference (Vicon) yang dipimpin Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Rakor vicon ini langsung terintegrasi ke ruang vicon Makorem 044/Gapo Jalan Jenderal Sudirman Km 4.5 Palembang, Jumat (2/7/2021).

 

Danrem 044/Gapo Mengikuti Rakor Vicon Panglima TNI Investasi Tentang Penguatan PPKM Darurat di Wilayah Jawa Dan Bali
Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P., S.Sos mengikuti rapat koordinasi video conference (Vicon) yang dipimpin Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Rakor vicon ini langsung terintegrasi ke ruang vicon Makorem 044/Gapo Jalan Jenderal Sudirman Km 4.5 Palembang,

Agenda rapat koordinasi melalui vicon membicarakan penguatan PPKM darurat di wilayah Jawa dan Bali dalam bulan Juli 2021. Terkait penyebaran Covid-19 di Provinsi Jawa dan Bali yang cukup tinggi saat ini, pemerintah menginstruksikan agar lebih diperketat penguatan PPKM darurat di Jawa dan Bali.

Penjelasan Panglima TNI  Investasi bahwa sesuai Inspres, para Gubernur, Bupati dan Walikota didukung penuh oleh TNI – Polri dan Kejaksaan dalam mengkoordinasikan pelaksanaan PPKM darurat. TNI – Polri dan pemerintah daerah agar melakukan pengawasan yang ketat terhadap pemberlakuan penetapan aktivitas masyarakat dengan menerapkan PPKM darurat selama tanggal 3 s.d. 20 Juli 2021.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan, berikan tindakan yang tegas dan sangsi kepada pelanggar Protkes, membubarkan kerumunan masyarakat di ruan-ruang publik atau tempat keramaian, menerapkan secara ketat prosedur kesehatan di ruang-ruang publik tanpa kompromi,’’tegasnya. Tingkatkan keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat dan ruang publik selama pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan dalam rangka menjaga stabilitas serta kondusifitas wilayah, serta melaksankan pengendalian di wilayah perbatasan dan transfortasi lintas wilayah dengan tetap memperhatikan kebijakan pemerintah pusat/daerah terkait pemulihan ekonomi.

Baca Juga :  Grand Opening GORGA EO, WO, dan Gallery, Menambah Nuansa Baru Di Tanah Sriwijaya

Dalam rapat koordinasi melalui vicon, Danrem 044/Gapo didampingi pejabat Korem 044/Gapo diantaranya Kasiops Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Ari Sudarsono, Kasiter Kasrem 044/Gapo Letkol Inf Arif Susanto, Dandenkesyah  02.04.04/Plg Letkol Ckm dr. Syahrial, Sp.B. (Hotman Ferrizal).

Komentar

News Feed