Minggu, 15 Agustus 2021 20:56 WIB

Dr. Nelson Simanjuntak SH, MSi Dan Masyarakat Berdiskusi Santai Mewujudkan Kegiatan Yang Positif Mendukung Program Pemerintah, Pertanian Dan Mengundang Minat Investor

Oleh : | Editor :
Dibaca :443 kali dibaca | Durasi baca : 4 Menit

MEDIASUMATERA.ID-PEMATANGSIANTAR : Sebagai seorang sesepuh Dr. Nelson Simanjuntak SH, MSi  mengadakan sebuah pertemuan diskusi bertempat di Jalan Ahmad Yani No.183/350 Pematangsiantar di hari Rabu tanggal 11 Agustus 2021 jam 18:00 sampai selesai. Didalam pertemuan tersebut Dr. Nelson Simanjuntak SH, MSi  mengatakan, ada beberapa catatan untuk mereka pengurus marga Simanjuntak yang ada di Pematangsiantar termasuk generasi muda maupun para pengurusnya. Menawarkan sebuah kerjasama yang baik di bumi Pematangsiantar dan bumi Simalungun ini.

Pemerintah sudah memberikan garansi jaminan di dalam Undang-Undang 23 tahun 2014 dan PP 28 2018 serta beberapa regulasi lainnya ini sebagai payung hukum kepada masyarakat. Idealnya masyarakat jangan mengemis lagi yang kita harapkan salah satu Marga besar diantara puak Batak yang ada di bumi Indonesia kita menawarkan satu jaminan hukum antara lain kita rancang masyarakat itu agar mau membuat sebuah inovasi kita mempunyai PP 38 tahun 2016, terdapat ada 2(dua) jaminan tiap masyarakat yang berinovasi mereka dapat diberikan penghargaan (award) dan setiap yang berinovasi tadi tidak dapat dipidana.

Oleh karena itu suatu tatanan satu cara bagaimana membuat pemberdayaan alam pemikiran masyarakat, khususnya di Pematangsiantar maupun di mana berada untuk mereka-mereka dapat dan mau melakukan sebuah terobosan meningkatkan peran kehidupannya di manapun berada apa yang dapat kita lakukan regulasi sudah ada, kerjasama sudah boleh kita lakukan baik di dalam maupun di luar negeri.

Dr. Nelson Simanjuntak SH, MSi  menawarkan sebuah tempat di home base Simanjuntak di Jalan Ahmad Yani No.183/350. Di posko ini bagi mereka-mereka yang mau terlibat mau membuat suatu kreasi, kriteria peningkatan ekonomi dan tentunya memberikan kesejahteraan kepada masyarakat setempat khususnya Parsadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina (PSSSI) yang ada di Pematangsiantar-Simalungun Sumatera Utara.

Dr. Nelson Simanjuntak SH, MSi Dan Masyarakat Berdiskusi Santai Mewujudkan Kegiatan Yang Positif Mendukung Program Pemerintah, Pertanian Dan Mengundang Minat Investor
Dr. Nelson Simanjuntak SH, MSi Dan Masyarakat Berdiskusi Santai

Ada beberapa yang dapat ditawarkan untuk melanjutkan dan bagaimana tentunya peran masyarakat tadi, banyak hal regulasi sudah ada, aktivitas masyarakat harus jalan, tidak harus terkontaminasi karena ada covid-19, atau apapun ciptaan Tuhan jangan mau menyerah tetap semangat melakukan apa yang dapat dilakukan dengan semboyan “Anda ada apapun kita bisa lakukan” dengan satu “methodology trusty” siapa melakukan apa, saya melakukan apa, dan bagaimana nilai-nilai luhur Marga Simanjuntak yang berdongan tubuh kita lakukan di bumi ini.

Baca Juga :  Kapolrestabes Palembang Laksanakan Vaksinasi Untuk Warga Perairan
Dr. Nelson Simanjuntak SH, MSi Dan Masyarakat Berdiskusi Santai Mewujudkan Kegiatan Yang Positif Mendukung Program Pemerintah, Pertanian Dan Mengundang Minat Investor
Dr. Nelson Simanjuntak SH, MSi Dan Masyarakat Berdiskusi Santai

Ada beberapa topik yang bagus yang menurut Dr. Nelson Simanjuntak SH, MSi dapat dimanfaatkan, Tuhan telah menciptakan Pematangsiantar-Simalungun sebagai daerah botani, daerah pertanian, yang tentu menjadi primadona, yang menjadi harapan masyarakat, masyarakat pun tidak harus bermodal besar, mereka dapat bergotong-royong, boleh mencari investor baik dalam maupun luar negeri antara lain apa itu, dapat membuat ubi talas begal dari ubi talas ini yang selama ini kita tidak mau tahu mereproduksi ternyata ini dapat bahan baku tepung yang dapat dinikmati di dalam kehidupannya maupun menjadi 3(tiga) teks tobaco dan tentunya produk-produk lain yang dapat dimanfaatkan untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat secara umum dan Parsadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina (PSSSI) di seantero bumi ini.

Ada lagi nama lahan-lahan yang dapat kita lakukan lahan kosong dan sebagainya namanya tanaman porang, memang ini tanaman porang sangat bagus sekali dan perlu ketelitian.

Dr. Nelson Simanjuntak SH, MSi Dan Masyarakat Berdiskusi Santai Mewujudkan Kegiatan Yang Positif Mendukung Program Pemerintah, Pertanian Dan Mengundang Minat Investor
Dr. Nelson Simanjuntak SH, MSi Dan Masyarakat Berdiskusi Santai

Dr. Nelson Simanjuntak SH, MSi dalam diskusi mengatakan Belajarlah dari bumi kembalilah “Back to the Basic”, Tuhan sudah menciptakan semua kehidupan, jangan dirubah apa yang sudah diberikan Tuhan tindaklanjuti.

Bahkan Dr. Nelson Simanjuntak SH, MSi juga mengatakan kebenaran ini tanaman-tanaman porang sedang primadona dikatakan tadi seperti gadis yang cantik sekali gitar Korea dia ini ekspor ke luar negeri dan dapat kita buat di Indonesia. Inilah beberapa bagian yang tentunya sebuah tanaman yang disebut tumpangsari dapat melanjutkan kehidupan masyarakat sepanjang mau bekerja dan memiliki lahan di dalam tatanan berkeluarga di tatanan masyarakat. Ada pohon jati, ini memang cukup lama merawat dengan baik sambil tumbuh sendiri, pohon jati memang dapat diharapkan 7 (tujuh) tahun baru dapat berbuah. Kalau yang lain itu 9 bulan 8 bulan 5 bulan inilah catatan dari kami untuk kawan-kawan saudaraku sebangsa dan setanah air di manapun khususnya Parsadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina dan Boru (PSSSI-B), dimanapun saudara/i berada lakukan ini, gotong royong yang paling bagus Batak adalah meningkatkan perekonomian masyarakat dan keluarga masing-masing, ungkapnya.

Baca Juga :  PISAH SAMBUT KEPALA SEKOLAH SMA NEGERI 7 PALEMBANG BERJALAN DENGAN HIKMAT

Dr. Nelson Simanjuntak SH, MSi mengatakan kalau di dalam keluarga itu banyak sekali lahan-lahan kosong, lahan-lahan yang tidak bermanfaat. Apa salahnya kita membuat “green peace tidak ada konflik untuk ini kita sama-sama kami lakukan, kami membantu sebuah kerjasama yang saling menguntungkan di dalam undang-undang tadi maupun Peraturan Pemerintah 28 tahun2018 disarankan hanya kerjasama itu untuk saling menguntungkan oleh karena itu dari hulu dan hilir tentu kita persiapkan sumber daya manusia, human resources development, jangan ada dusta diantara kita, siapa yang menjadi investor, siapa menjadi petani, dan pemerintah berkenan menjadi “Rush Player” yang tentunya baik penanaman, pembibitan, pemupukan sampai kepada “Golden Harvest” kita sebut panen raya tidak harus kita ekspor ke luar negeri tetapi kita dapat mendaur ulang menjadi sebuah produk yang ada di dalam negeri.

Sebelum mengakhiri pertemuan acara diskusi dengan masyarakat termasuk Media Sumatera yang saat ini menjadi salah satu sumber berita yang akan memberikan informasi aktual melalui media online, media cetak bahkan media TV, beliau mengatakan “Saudaraku di manapun kau berada ada, kita merencanakan ini kita akan membuat laboratoriumnya, kita akan praktekkan ke anak-anak kita SLTA, SPK, Sekolah Kejuruan sampai kepada Mahasiswa, silakan yang berhasrat untuk botani kita bantu penyelesaian mereka dari mulai skripsi sampai tesisnya dan lanjutan lain dengan persyaratan yang penting kembali ke habitat paling senang bertani. Inilah beberapa catatan tentu pembiayaan kita bisa memanggil investor kami akan coba menjanjikan baik dari dalam dan luar negeri kalau kondisi sudah bagus yang penting ada goodwill. Ini ada inisiatif baik dari kita semua menjalin persatuan kesatuan dan happy ending dan keluarga kita hindari HOTEL, (HOsom Teal Elat Late)”, ungkapnya.

Baca Juga :  Danrem 044/Gapo Mengikuti Rakor Vicon Panglima TNI Investasi Tentang Penguatan PPKM Darurat di Wilayah Jawa Dan Bali

Baik yang terakhir menurut kami Pemerintah sudah ada regulasi, pemerintah dikatakan tadi membangun kinerja dan daya saing daerah untuk Pemerintah daerah baik di tingkat Provinsi, Kabupaten, Kota tinggal rakyatnya. Seluruh peraturan sudah cukup sudah banyak kami pikirkan tinggal realisasi “action plan” dari masyarakat. Mari kita bergandengan tangan kita akan mencoba apapun potensi yang ada di masyarakat dan tentunya kami yakin. Disamping “take a pray to holy god“, kita berdoa semua family group yang ada di Indonesia maupun Pemerintah di zaman Jokowi sangat bagus sekali kita akan saling membantu. Kami yakin dan percaya mari kita coba kita datang kita saling komunikasi agar hal-hal cukup-cukup sederhana di masayarakat ini kita pelihara dengan baik. Saya yakin dan percaya Tuhan senantiasa menyertai kita dimanapun berada. Saya salah satu tetua Marga Simanjuntak di Jakarta yang mau turun ke daerah membuat sebuah keunggulan di kampung kita masing-masing. Mari berbagi ilmu mari berbagi potensi untuk kita, dari kita, dan bagi kita, Terimakasih…. Tuhan memberkati, Horas…. Mauliate. (Darma Indra Gultom/VIP)

Komentar

News Feed