Kamis, 2 September 2021 5:56 WIB

Dua Pelaku Pencurian Didalam Angkutan Kota Palembang Di Ciduk Satreskrim Pidum dan Tekab 134 Polrestabes Palembang

Oleh : | Editor :
Dibaca :239 kali dibaca | Durasi baca : 2 Menit

Kronologis kejadian, korban Meriska (20) warga jalan  Bidar Blok A Kelurahan Lorok pakjo, Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang menaiki Angkutan Kota jurusan Ampera – Sekip, pada saat duduk didalam angkot korban kehilang handphonnya, pada saat yang bersamaan kebetulan saksi korban Tegar (17) naik angkot jurusan yang sama. Saksi menemukan satu unit Handphon dengan merk IPhone 11 Pro didalam angkot tersebut, pada saat itu saksi berkata Handphon ini punya siapa?…

MEDIASUMATERA.ID-PALEMBANG : Satreskrim Polrestabes palembang berhasil menangkap pelaku tindak pidana pencurian handphon di dalam angkot. Penangkapan ini dilakukan oleh anggota Pidum dan team Tekab 134 polrestabes. (Rabu, 1 September 2021).

Berbekal dengan laporan korban pencurian LP/B/1533/VIII/2021/SPKT/Polrestabes/Polda Sumsel. Tentang tindak pidana pencurian Pasal 362  KHUP Pidana, Satreskrim Polrestabes Palembang langsung melakukan pengintaian terhadap diduga pelaku pencurian.

Dua Pelaku Pencurian Didalam Angkutan Kota Palembang Di Ciduk Satreskrim Pidum dan Tekab 134 Polrestabes Palembang
Kedua tersangka pencurian didalam angkot kota Palembang

Kronologis kejadian, korban Meriska (20) warga jalan  Bidar Blok A Kelurahan Lorok pakjo, Kecamatan Ilir  Barat I Kota Palembang menaiki Angkutan Kota jurusan Ampera – Sekip, pada saat duduk didalam angkot korban kehilang handphonnya, pada saat yang bersamaan kebetulan saksi korban Tegar (17) naik angkot jurusan yang sama. Saksi menemukan satu unit Handphon dengan merk IPhone 11 Pro didalam angkot tersebut, pada saat itu saksi berkata Handphon ini punya siapa?…Tersangka Iwan langsung berkata, “sini Handphonnya, itu milik saya, ucap tersangka, merasa takut saksi menyerahkan Handphonnya kepada tersangka Iwan karena bukan milik saksi, dan akhirnya Handphon tersebut dalam penguasaan tersangka Iwan.

Dua Pelaku Pencurian Didalam Angkutan Kota Palembang Di Ciduk Satreskrim Pidum dan Tekab 134 Polrestabes Palembang

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian juataan rupiah, lalu korban melaporkan kejadian itu ke Polrestabes Palembang. Berdasarkan laporan korban anggota Pidum dan  team tekab 134 bergerak dan mengintai keberadaan tersangka, akhirnya kedua pelaku Iwan wisnu (29) warga jalan Bali rt. 36 kemuning Palembang berhasil diamankan dari tempat tongkrongannya dibelakang International Plaza (IP) jalan letkol Iskandar, dan pelaku Zakir Sihabudin (26) warga jalan super semar lr. Sepakat kaya 2 rt. 18 pipa reja kemuning palembang diamankan dari kediamannya, kedua pelaku pun mengakui perbuatanya. Kedua pelaku langsung di bawa dan amankan ke Polrestabes Palembang.

Baca Juga :  Dr. Nelson Simanjuntak SH, MSi Dan Masyarakat Berdiskusi Santai Mewujudkan Kegiatan Yang Positif Mendukung Program Pemerintah, Pertanian Dan Mengundang Minat Investor

Pada saat dikonfirmasi Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri wahyudi di ruang kerjanya membenarkan penangkapan kedua pelaku hari selasa tgl. 31/08/2021 sekira pukul 23.30 WIB. Dan mengamankan barang bukti uang 2 juta dari kejahatan dari kedua pelaku dikenakan pasal 362 KHUP ancaman penjara paling lama 5 tahun. (Ruslan).

Komentar

News Feed