Selasa, 3 Agustus 2021 22:49 WIB

Gubernur Sumsel H. Herman Deru, S. H., MM., Apresiasi Baksos GENCAR Yang Peduli Terhadap Insan Pers

Oleh : | Editor :
Dibaca :290 kali dibaca | Durasi baca : 2 Menit

“Gencar sangat peduli untuk dapat memberi sedikit perhatian kepada rekan-rekan media, berupa bantuan beras yang memang dialokasikan sebanyak 10 ton,”

Pihaknya butuh inisiasi dari bawah yang dapat dipertanggung jawabkan, jadi untuk jumlah bantuan tidak terbatas, kalau habis 10 ton akan ditambah lagi;

 

MEDIASUMATERA.ID-SUMSEL : Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Cinta Rakyat (Gencar) kembali melakukan giat social dimasa pandemi Covid-19, bertempat di Halaman Kantor Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan. (Selasa, 03-8-2021).

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S. H., MM., bersama Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Cinta Rakyat (GENCAR) Indonesia, Charma Afrianto, dan Zainal Abidin yang merupakan Ketua DPRD Kota Palembang menggelar bakti sosial (baksos) dan menyalurkan 10 ton beras kepada Insan Pers/Wartawan.

Herman Deru, S. H., MM., mengatakan, ini ungkapan terima kasih dan mengapresiasi kepada GENCAR Indonesia, atas kegiatan Sosial program penyaluran beras sebanyak 10 ton kepada awak media di Sumsel, karena menurut saya, wartawan melalui medianya merupakan garda terdepan dalam publikasi.

 

“Gencar sangat peduli untuk dapat memberi sedikit perhatian kepada rekan-rekan media, berupa bantuan beras yang memang dialokasikan sebanyak 10 ton,” ujar HD,

Gubernur Sumsel menambahkan, pihaknya butuh inisiasi dari bawah yang dapat dipertanggung jawabkan, jadi untuk jumlah bantuan tidak terbatas, kalau habis 10 ton akan ditambah lagi. “Tolong diterima bantuan yang di inisiasikan Gencar Indonesia. Kami hanya menfasilitasi saja, mudah-mudahan bermanfaat. Jika ada usulan untuk komunitas-komunitas lain, dengan catatan ada yang bertanggung jawab akan kita salurkan lagi,” tegasnya.

Sementara itu, Charma Afrianto yang merupakan Ketua Umum DPP Gencar Indonesia mengatakan, bermula perjalanannya dari awal hingga kedepan, Gencar Indonesia merupakan suatu wadah peduli sosial di Indonesia setiap hari tidak pernah berhenti melakukan kegiatan sosial.

Baca Juga :  Ketua Umum BPSME Desak Kemendagri Tinjau Ulang Atas Penunjukan Pejabat Bupati Muara Enim

“Kita juga sering membagian tangan palsu, kursi roda, bantuan bagi korban-korban yang terdampak pandemi Covid-19, korban kebakaran, pembagian disinfektan gratis, dan hari ini kita menyalurkan bantuan beras sebanyak 10 ton bagi teman-teman wartawan,” ungkap Charma Afrianto.

Menurut Charma, pandemi Covid-19 belum berakhir, pihaknya mengimbau agar semua pihak, saling dukung dan berangkul tangan membantu sesama.

“Apalagi Ketua Dewan Penasehat Gencar Indonesia, Gubernur Sumsel, H. Herman Deru bukan baru membantu hari ini saja. Akan tetapi sudah sejak setahun yang lalu, seluruh giat Gencar Indonesia selalu hadir,” tutupnya.

Di tempat yang sama Penasehat DPP Gencar Indonesia Zainal Abidin, SH., mengatakan, saat ini giat sosial Gencar Indonesia sangat kita apresiasi, kita sangat bangga dalam situasi Pandemi-19 yang saat ini masih belum berlalu, kita masih bisa saling berbagi, dalam hal ini bantuan yang telah mengelontorkan Gencar Indonesia sebanyak 10 Ton beras, tidak hanya itu, kalau habis bisa kita tambah lagi dengan catatan  harus bisa dipertanggungjawabkan. Jelas Zainal.

‘’Di samping itu juga kalaupun ada usulan dari komunitas yang lain kita salurkan’’. tambahnya. (Ruslan).

Komentar

News Feed