Jumat, 21 Juni 2024

Ir. Basyaruddin Akhmad, M.Sc Maju Calon Wali Kota Palembang

Ir. Basyaruddin Akhmad, M.Sc Maju Calon Wali Kota Palembang

mediasumatera.id – Sosok Ir Basyaruddin Akhmad MSc yang kini santer disebut-sebut bakal maju di Pemilihan Walikota (Pilwako) Palembang, tokoh yg multi talenta dan sarat dengan gagasan memajukan Kota ini.

Basyaruddin yang menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini semakin banyak warga yang mengenalnya.

Dia  adalah suksesor sekaligus konseptor Asian Games 2018 di Kota Palembang. Perannya sangat besar  ketika Kota Palembang ditunjuk sebagai Tuan Rumah Asian Games tahun 2018 mendampingi DKI Jakarta.

Basyar, ketika itu menjadi Direktur Venue Asian Games 2018 Cluster Palembang dan Ketua Satgas Infrastruktur Asian Games 2018 Cluster Palembang. Kiprahnya sangat menentukan kesuksesan Palembang sebagai tuan rumah mulai dari mempersiapkan pembangunan venue hingga infrastruktur pendukung.

Ketika itu, Kota Palembang seperti kota yang sedang  berantakan  karena pembangunan dampak dari gelaran internasional tersebut. Mulai dari Pembangunan Light Rail Transite (LRT) hingga pembangunan venue-venue yang dikejar target oleh Pemerintah Pusat harus selesai tepat waktu.

“Siang malam berjibaku untuk mempersiapkan hajatan yang membawa performa wajah Indonesia saat itu,”ungkapnya.

Baca Juga :  Djonli ST MT Maju Bacaleg PAN DPR RI Dapil DKI Jakarta III, Siap Perjuangkan Pelaku UMKM