Selasa, 28 September 2021 0:16 WIB

Kepengurusan FKBNI Kota Pematangsiantar Resmi Dilantik

Oleh : | Editor : Egi Saputra
Dibaca :175 kali dibaca | Durasi baca : 2 Menit

MS, PEMATANGSIANTAR – Dalam acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Komunitas Bela Nusantara Indonesia (FKBNI) Kota Pematangsiantar dan HUT Ke-2 FKBNI yang diselenggarakan pada hari Jumat tanggal 24 September 2021 di Loby Siantar Hotel Jln Supratman Kota Pematangsiantar pukul 10.00.Wib.

Acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Komunitas Bela Nusantara Indonesia (FKBNI) Kota Pematangsiantar juga dihadiri Timbul Marganda Lingga, SH selaku Ketua DPRD Kota Pematangsiantar, Walikota Pematangsiantar yang di wakili Plh. Sekda Zainal Siahaan, SE., MM, Ketua Umum DPP FKBNI Prof Dr Jon Piter Sinaga, M.Kes, Ketua DPW FKBNI Sumut H Ruslan, SH, Ketua DPD FKBNI Simalungun, Roberton Nainggolan, Pembina di FKBNI Dr. Nelson Simanjuntak, SH., MSi., Pembina DPP FKBNI Oemar Witanya, Sundoro Halim, para tokoh masyarakat Pematangsiantar, para aktivis ormas dan pengurus organisasi kepemudaan Kota Pematangsiantar serta menerapkan protokol kesehatan.

Plh. Sekda Kota Pematangsiantar Zainal Siahaan, SE., MM., yang mewakili Walikota Pematangsiantar mengatakan Selamat atas Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Forum Komunitas Bela Nusantara Indonesia (FKBNI) Kota Pematangsiantar, semoga pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang baru dilantik nantinya akan tetap amanah dalam melaksanakan tugas dan dapat menjadikan organisasi ini semakin berkembang dengan baik.

Dalam hal ini Pemerintah Kota Pematangsiantar juga tentunya memberikan dukungan terhadap kegiatan-kegiatan positif yang dilaksanakan oleh organisasi-organisasi yang ada, dan saya juga sangat berharap FKBNI mampu menjaga persatuan dan kesatuan, tidak menyebar hoax,  dan menghindari konflik yang dapat merugikan berbagai pihak, dapat merajut kebersamaan dengan seluruh stakeholder serta memanfaatkan segala potensi yang ada.

Berbagai tantangan juga radikalisme dapat berkembang dan pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum juga usai. Mengharapkan FKBNI untuk berpartisipasi dan bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pematangsiantar, sehingga ke depan Kota Pematangsiantar dapat terhindar dari Covid-19, ungkapnya. Yang dibacakan oleh Plh. Sekda Kota Pematangsiantar.

Baca Juga :  DPD Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) Sumsel Beri Ucapan Selamat Ultah Kepada Bupati Muba

Ketua DPD FKBNI Kota Pematangsiantar, Kamriot Marbun dalam sambutannya mengatakan, menciptakan persaudaraan yang rukun diantara sesama anggota Pengurus. Dan mengucapkan banyak terimakasih pada Bapak/ Ibu pengurus DPP/ DPW/ DPD FKBNI yang hadir pada acara ini maupun via zoom.

Ketua DPW FKBNI Sumut, H Ruslan, SH dalam sambutannya mengatakan, FKBNI Kota Pematangsiantar yang telah dilantik Ketua DPD FKBNI Kota Pematangsiantar, Kamriot Marbun dan kepengurusannya kiranya dapat melakukan konsilidasi sampai tingkat Kecamatan dan Kelurahan serta membangun komunikasi yang baik dan Forum diskusi untuk membangun Kota Pematangsiantar menjadi lebih baik. Dan membangun kerjasama dengan Pemerintah untuk berkarya di dalam FKBNI.

Ketua DPRD Kota Pematangsiantar, Timbul Marganda Lingga, SH., dalam sambutannya mengucapkan Selamat atas Pelantikan FKBNI Kota Pematangsiantar yang telah dilantik kepengurusannya, besar harapan kami dan yakin dengan kehadiran FKBNI di Kota Pematangsiantar dapat menjadi mitra seluruh stakeholder di Kota Pematangsiantar untuk menjawab tantangan dan juga mempunyai peranan aktif membangun Kota Pematangsiantar.

Ketua Umum DPP FKBNI, Prof. Dr. Jon Piter Sinaga, M.Kes., dalam sambutannya mengatakan, FKBNI tempat untuk berkarya, FKBNI bukan sekedar ormas dan perkumpulan, tetapi tempat berkarya untuk memajukan bangsa, untuk integritas nasional. Maka dari itu kita mengajak semua anak negeri untuk sama-sama berkarya di dalam FKBNI.

“Kota Pematangsiantar sebagai kota toleransi, maka mari kita bertindak dan berbuat secara humanis dengan tidak membeda-bedakan baik agama, suku, ras dan golongan. FKBNI agar bersinergi dengan Pemerintah daerah dalam memberikan pendampingan kepada masyarakat yang berada dibawah garis kemiskinan dan kebodohan. Segera lakukan konsolidasi dengan Pemerintah sampai ketingkat Kelurahan,” ungkapnya.

“Dan pada tanggal 11 Desember 2021 mendatang akan digelar acara Rakernas FKBNI yang akan diselenggarakan di Hotel Niagara Parapat, semoga akan berlangsung dengan baik dimana tuan rumah DPD FKBNI Simalungun dengan dihadiri 32 DPC FKBNI siap mensukseskan acara Rakernas tersebut.” Pungkasnya.

Komentar

News Feed