Kamis, 13 Juni 2024

Komjen Pol Purn Sjachroedin ZP dan Rycko Menoza Bekunjung Ke Lampung Selatan

Komjen Pol Purn Sjachroedin ZP dan Rycko Menoza Bekunjung Ke Lampung Selatan

Media Sumatera, Online. Lampung Selatan – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menyambut baik kunjungan silaturahmi alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) angkatan I ke Lampung Selatan.

Silaturahmi yang berlangsung di aula Subuku rumah dinas bupati setempat, pada Rabu (23/3/2022)

Turut hadir Ketua Paguyuban 70 Waspada Irjen Pol (Purn) Dasrul Samsudin, Kepala Balitbang Daerah Syahlani, Kepala Dinas (Kadis) Damkar & Penyelamatan Maturidi dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Dulkahar.

Kemudian, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Rikawati, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika M. Sefri Masdian, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Aryan Saruhiyan, Kabid Linmas Satuan Polisi Pamong Praja Asril HD serta Komisaris BUMD Lampung Selatan Maju Supriyanto.

Mewakili Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Yusri mengungkapkan dengan adanya kunjungan silaturahmi ini dapat meningkatkan koordinasi dan kerja sama yang baik dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kunjungan alumni AKABRI angkatan l, semoga silaturahmi ini dapat meningkatkan koordinasi yang baik, baik antara Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan maupun dengan alumni AKABRI angkatan l,” ungkapnya.

Yusri juga menambahkan, dengan jalinan silaturahmi ini kedepannya ada sinergisitas yang terjalin dalam pelaksanaan proses pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan. Kemudian, dalam pertemuan ini diharapkan pula adanya pertukaran informasi dan pengalaman yang bisa menjadikan semangat dan motivasi dalam melakukan terobosan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan.

“Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan ini juga terus berbenah dari segala bidang, salah satunya menggali seluruh wisata yang dapat menarik minat wisatawan baik domestik maupun wisata mancanegara,” tambahnya.

Sementara, Komjen Pol (Purn) Sjachroedin Zainal Pagaralam yang juga merupakan alumni AKABRI angkatan I mengatakan, tujuan kunjungan ini untuk menjalin silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan sekaligus untuk memperkenalkan potensi daerah yang ada di Provinsi Lampung termasuk Lampung Selatan kepada para Alumni yang datang dari luar Lampung.

Baca Juga :  Peta Perpolitikan Jelang Pemilu 2024 Mulai Memanas

Terlebih lagi, saat ini di Kabupaten Lampung Selatan tengah dibangun proyek nasional wisata terpadu Bakauheni Herbour City di Kecamatan Bakauheni.

“Tujuannya hanya untuk silaturahmi, apalagi Lampung Selatan ini sudah dijadikan pusat pariwisata nasional di Bakau yaitu Bakauheni Herbour City, dan ini mereka para alumni AKABRI dapat melihat bagaimana perkembangan dan kemajuannya sehingga kita bisa berikan masukan kepada pemda,” terang mantan Gubernur dua periode tersebut.

Pria kelahiran Tanjung Karang 75 tahun lalu juga menambahkan, Provinsi Lampung memiliki potensi wisata alam yang tak kalah menarik dengan daerah lain, bahkan apabila terus digali akan lebih optimal tentunya.

“Mereka saya undang agar dapat melihat bahwa di Lampung memiliki kekayaan alam, potensi wisata, kekayaan tradisi adat, seperti kalau mau memasuki puasa ada kegiatan mandi di sungai untuk mensucikan diri mungkin ada adat atau tradisi lain, maka dari itu apa yang kurang kita coba optimalkan dengan kombinasi,” ungkap mantan Duta Besar Indonesia untuk Kroasia tersebut.

Di lokasi yang sama, turut mendampingi mantan Bupati Lampung Selatan periode 2010-2015, Rycko Menoza S.Z.P., menuturkan bahwa Kabupaten Lampung Selatan sudah semakin maju dari segi akses transportasi sehingga dapat memudahkan akses keluar masuk pulau Sumatera.

“Sebagai Kabupaten penyanggah ini bisa membuat orang-orang yang melintas untuk datang, bahkan menjadi suatu tujuan wisata lain yang ada di Kabupaten Lampung Selatan bisa semakin ramai, dengan adanya dukungan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan,” tutup Rycko.