Sabtu, 12 Juni 2021 1:41 WIB

Kunjungan Lembaga Alkitab Indonesia ke Kantor Sinode Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Kota Pematangsiantar

Oleh : | Editor : Junaidi Hutauruk
Dibaca :660 kali dibaca | Durasi baca : 2 Menit

MEDIASUMATERA.ID-PEMATANGSIANTAR :Ketua Umum Lembaga Alkitab Indonesia Pdt. Dr. Henriette Tabita Lebang, Sekretaris Umum LAI Pdt. Dr. Sigit Triyono, Konsultan Penterjemah Alkitab Pdt. Dr. Anwar Then dan LAI perwakilan Medan Ibu Rosita Dewi Barus berkunjung ke kantor Sinode Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Kota Pematangsiantar.

Kunjungan Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) disambut baik oleh Pimpinan Sinode GKPI Bishop Pdt. Abdul Hutauruk M.Th  dan Sekjen Pdt. Humala Lumbantobing bersama dengan Kadep. Pastorat Pdt. Teddy Sihombing MM., MTh, Kadep. Diakonat Pdt. Parsaoran Sinaga M.Min., M.Th dań Ka. Biro Adm, Infokom Pdt. Johnson P Robinsar Siregar., M.Th., dengan penuh suka cita dan penuh dengan persahabatan (Jumat 11 Juni 2021).

Kunjungan Lembaga Alkitab Indonesia ke Kantor Sinode Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Kota Pematangsiantar
Ketua Umum Lembaga Alkitab Indonesia, Sekretaris Umum LAI, Pdt. Anwar Tjen (pendeta GKPI di LAI) dan LAI perwakilan Medan berkunjung di kantor Sinode GKPI. Pimpinan Sinode GKPI bapak Bishop Pdt. Abdul Hutauruk M.Th  dan Bapak Sekjen Pdt. Humala Lumbantobing

Ketua Umum Lembaga Alkitab Indonesia mengatakan, dalam kunjungan ini Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) dan Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) membahas program kerjasama, yang selama periode sebelumnya telah berjalan dan dilakukan secara bersama-sama, agar dapat ditindaklanjuti kembali. Salah satu program yang dibahas yaitu “bagaimana masing-masing lembaga saling bersinergi dan berkolaborasi”.

Dalam kesempatan yang sama Pimpinan Sinode GKPI Bishop Pdt. Abdul Hutauruk M.Th., mengatakan, salah satu program yang dibincangkan yaitu GKPI yang telah memiliki Badan Pendidikan Tuna netra (YAPENTRA Tanjung Morawa) sebagai Pusat Pendidikan Tuna netra menyalurkan Alkitab braille kepada para peserta didiknya dan juga para alumninya.

Pdt. Abdul Hutauruk M.Th., menambahkan, Lembaga Alkitab Indonesia sangat menyambut baik dan melihat progam ini sebagai ide yang sangat cemerlang. Ide yang disampaikan oleh Bishop GKPI Bapak Pdt. Abdul Hutauruk M.Th., yang pernah sebagai Direktur YAPENTRA sehingga melihat bahwa ide program ini menjadi perhatiannya. Ungkapnya

“Alkitab breille hanya ada di sekolah saja, dan jarang, kemungkinan besar tidak dimiliki oleh para Tuna netra secara pribadi, tentu GKPI sebagai gereja yang memiliki lembaga Pendidikan Tunanetra menjadi gereja yang tepat untuk meningkatkan pelayanannya dalam mempersiapkan warga jemaat dań masyarakat yang disabilitas khusunya Tuna netra.

Baca Juga :  Komoditas Kelapa Sawit Indonesia Kerap Menjadi Perhatian Dunia
Kunjungan Lembaga Alkitab Indonesia ke Kantor Sinode Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Kota Pematangsiantar
Bapak Sekjen GKPI Pdt. Humala Lumbantobing menyampaikan selempang kepada Ketua Umum LAI dan Sekretaris Umum LAI sebagi tanda jalinan kerjasama yang selama ini telah berlangsung dan untuk seteruskan akan ditingkatkan antara GKPI dan LAI

Sekjen GKPI Kota Pematangsiantar Pdt. Humala Lumban tobing juga berpendapat, bahwa Lembaga Alkitab Indonesia dan GKPI juga dapat berkolaborasi dan bersinergi dalam bentuk misi kontekstual, agar Alkitab semakin dicintai oleh seluruh warga jemaat dań warga Kristen di Indonesia. Untuk itu GKPI akan selalu terbuka untuk mengadakan kerjasama dengan Lembaga Alkitab Indonesia dan lembaga lainnya.  Mari kita doakan dań dukung agar program ini dapat terwujud dan berdampak langsung, ujarnya.(Victor Panggabean)

Komentar

News Feed