Kamis, 29 September 2022

LRT Sumsel Bakal Luncurkan Kartu Teman Disabilitas

LRT Sumsel Bakal Luncurkan Kartu Teman Disabilitas

Media Sumatera, Online. Palembang  – LRT Sumsel terus memperluas sasaran kartu berlangganan ke beberapa segmen masyarakat. Setelah sukses dengan Kartu LRT Khusus Pelajar/Mahasiswa dan peluncuran Kartu Merdeka saat HUT RI ke 76, LRT Sumsel dalam waktu dekat bakal meluncurkan Kartu LRT Teman Disabilitas.

“Rencananya 17 September nanti akan kami luncurkan. Bertepatan dengan puncak Hari Perhubungan Nasional,” kata Kepala Balai Pengelola Kereta Api Ringan Sumatera Selatan (BPKARSS), Dedik Tri Istiantara pada Minggu (11/09/2022).

Dedik mengatakan, kartu tersebut diharapkan dapat mempermudah penyandang disabilitas saat bepergian menggunakan LRT Sumsel. Mereka tidak perlu mengantre lagi untuk mendapatkan tiket. “Mudah-mudahan semakin mempermudah akses teman disabilitas di Palembang,” bebernya.

Menurutnya, moda transportasi LRT Sumsel sejauh ini memiliki fasilitas yang ramah disibalitas. Baik di dalam stasiun maupun kereta. Stasiun LRT sudah dilengkapi dengan lift yang berfungsi memudahkan penyandang disabilitas naik turun stasiun.

“Kemudian untuk di kereta, kami menyediakan kursi khusus. Selain itu, petugas kami juga siap untuk membantu calon penumpang disabilitas naik turun kereta,” terangnya.

Dedik menjelaskan, pihaknya akan terus memperluas promo kartu berlangganan ke sejumlah segmen masyarakat lainnya. “Promo semacam ini akan terus kami lakukan. Apalagi saat ini Harga BBM sedang naik dan kami berharap LRT dapat menjadi solusi transportasi masyarakat untuk beraktifitas,” tandasnya.

Baca Juga :  FAJI HUMBAHAS Periode 2021-2025 SIAP DUKUNG PON 2024
Editor: Fitriani