Minggu, 14 Juli 2024

Mayat Yang Ditemukan Di Sungai Buaya Diduga Bernama Rosa Lina Sinaga

Mayat Yang Ditemukan Di Sungai Buaya Diduga Bernama Rosa Lina Sinaga

Deli Serdang, mediasumatera.id – Identitas mayat wanita yang ditemukan pada aliran Sungai Buaya Dusun VIII, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara terungkap. Korban diduga bernama Rosalina boru Sinaga (48) warga Dusun II Desa Pamah Kecamatan Silindak Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai)

Kapolsek Bangun Purba Polresta Deli Serdang, AKP Herwin. SH, ketika dikonfirmasi via whatsapp pada Rabu (26/6/2024) malam, jika identitas korban belum dapat dipastikan. Namun dari ciri fisik dan baju yang dipakai, keluarga meyakini jika yang ditemukan itu ada keluarga mereka bernama Rosa Lina boru Sinaga

Disebutkan perwira berpangkat tiga balok emas dipundak itu, hasil otopsi belum keluar dan sangat sulit dikenali karena sudah membusuk. Maka untuk memastikan apakah korban bernama Rosalina boru Sinaga seperti yang diyakini keluarganya maka akan dilakukan test DNA dengan mencocokkannya kepada keluarganya.

Selain itu, test DNA juga nantinya akan mengungkap apakah kematian korban ada disebabkan faktor lain atau mengungkap penyebab kematian korban. Ditanya jika pertama sekali jasad korban ditemukan celana yang dipakainya melorot hingga lutut ?, dijelaskan Kapolsek Bangun Purba AKP Herwin. SH, jika hal itu belum dapat dipastikan apakah korban diperkosa atau tidak. “Kita tunggulah hasil otopsi dan test DNA. Keluarganya sudah membuat laporan orang hilang ke Polsek Kotarih Polres Sergai sekitar beberapa pekan lalu setelah tidak pulang saat pergi ke ladang,” ujarnya

Sementara itu, korban ditemukan pertama kali oleh penjaring ikan pada Selasa (25/6/2024) malam. Saat itu penjaring ikan yang disebut-sebut bermarga ginting itu melihat sosok mayat. Lalu ia memebritahukannya kepada warga sekitar san diteruskan ke Polsek Bangun Purba Polresta Deli Serdang. Selanjutnya jasad korban dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara di Medan. (LG)

Baca Juga :  Rektor USS: Mengembirakan, Panen Raya Pertama USS Padi Varietas IPB-3S