Selasa, 6 Juli 2021 7:34 WIB

Oknum Kepala Puskesmas Desa Penanggoan Duren Kecamatan Selapan Melakukan Pembuatan Asusila Di Ruang TU

Oleh : | Editor : Junaidi Hutauruk
Dibaca :725 kali dibaca | Durasi baca : 2 Menit

Oknum Kepala Puskesmas Desa Penanggoan Duren Kecamatan Selapan Melakukan Pembuatan Asisika Di Ruang TUP

MEDIASUMATERA.ID-OKI : Puluhan pengunjuk rasa yang tergabung dalam Pemerhati Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ilir (PK OKI) menggelar aksi damai di depan halaman Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, pada Senin (05/07/21) siang.

Syamsir selaku ketua PK OKI dan juga sebagai koordinator aksi mengatakan aksi ini terkait dengan dugaan seorang oknum kepala Puskesmas Desa Penangokaan Duren Kecamatan Tulung Selapan yang melakukan perbuatan asusila bersama salah satu bawahannya.

“Perbuatan asusila tersebut diduga dilakukan Oknum yang berinisial AS melakukan hubungan layaknya suami istri dengan oknum berinisial E di ruang TU puskesmas desa penanggoan duren kecamatan Selapan pada tanggal 12 Juni 2012 yang lalu”ungkap Syamsir saat di wawancari usai menggelar aksi.

Masih dikatakan syamsir, kedua oknum tersebut masih berstatus ASN dan Oknum AS juga telah memiliki Istri dan anak.

“Atas dasar tersebut, kami menduga atas perbuatannya jelas telah menyalahi aturan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, PP Nomor 45 Tahun 1990 , PP Nomor 10 Tahun 1983, tentang perkawinan bagi ASN bahkan
PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang peraturan disiplin bagi pegawai negeri sipil dan juga kami menduga kuat perbuatan oknum tersebut juga melanggar KHUPidana Pasal 284 tentang perzinahan” bebernya.

Untuk itu, kami dari PK OKI menyambil sikap untuk mendesak kepada :
1. Badan Kepegawaian Daerah OKI, Segera Pecat Kepala Puskesmas yang berstatus ASN
tersebut.
2. Dinas Kesehatan OKI untuk Tolak Permohonan pindah Kepala Puskesmas itu ke Puskesmas Desa/Kecamatan lainnya dan Pecat sebagai kepala Puskes.
3. Kepada Polres OKI segera Proses, Tangkap dan adili Kepala Puskesmas tersebut.
4. Kepada Bupati OKI agar menindak tegas setiap oknum pejabat yang melanggar nilai susila, melanggar hukum dan nilai kesopanan dan kepatuhan sebagai pegawai negri yang
sepatutnya menjadi contoh bagi masyarakat hal yang baik-baik.

Baca Juga :  Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Jon Kenedi S.IP pimpin Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi IV ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)

Dalam aksi tersebut, perwakilan pengunjuk rasa di terima langsung diruang kadiskes Kabupaten OKI, Iwan Setiawan, SKM., M.Kes mengatakan akan menindak lanjuti apa yang di sampaikan pada aksi tersebut.pungkasnya.(Rizky)

Komentar

News Feed