Senin, 22 Juli 2024

Pelayanan LAKSO Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Permudah Miliki Paspor

Pelayanan LAKSO Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Permudah Miliki Paspor

Palembang, mediasumatera.id – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang di Jalan Pangeran Ratu Nomor 1 Seberang Ulu I Jakabaring Palembang, Saat ini guna memperlancar dan mempermudah pembuatan paspor secara kelompok sudah melakukan Pelayanan Imigrasi On The Spot (LAKSO). Pelayanan ini dilakukan untuk mempermudah suatu organisasi atau kelompok yang ingin memiliki paspor namun tidak bisa datang ke kantor Imigrasi.

Pelayanan LAKSO Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Permudah Miliki PasporKepala Kantor Imigrasi Kelas I Palembang Khairil Mirza, melalui Dedi Firman Kepala seksi Teknologi Informasi Keimigrasian pada Senin, (8/7/2024) mengatakan, kantor imigrasi saat ini memiliki program layanan yakni LAKSO, bisa membantu pelajar/mahasiswa, karyawan atau jamaah haji atau umroh yang ingin membuat paspor namun tidak bisa datang ke kantor Imigrasi dengan difasilitasi oleh lembaga atau instansinya.

“ Dengan pelayanan imigrasi on the sport ( LAKSO ) minimal lembaga atau instansi dapat mengajukan permohonan pembuatan paspor untuk 40 orang dalam satu kelompok, maka selanjutnya petugas dari Imigrasi dengan mobil Pelayanan Satu Pintu Imigrasi Palembang (Pasti) akan datang untuk membantu pembuatan paspor,” ujar Dedi, Jadi bagi yang ingin membuat paspor namun tidak sempat ke kantor Imigrasi dengan jumlah minimal 40 orang, kita siap layani.

Pelayanan LAKSO Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang Permudah Miliki Paspor

“Itu yang bukan jemput bola tapi kalau yang jemput bola bisa sampai 250 orang dalam satu hari,” ujarnya.

Menurut Dedi peningkatan pembuatan paspor bisa terjadi saat libur anak sekolah, Umroh, musim haji dan akhir tahun. “Untuk yang paling tinggi pembuatan paspor yakni calon jemaah umroh,” katanya Bagi masyarakat yang ingin membuat paspor secara Lakso berikut syaratnya:

1. KTP
2. Kartu Keluarga
3. Akte Kelahiran atau Ijazah atau Buku Nikah
4. Biaya Pembuatan Paspor Rp 350 Ribu jika ingin selesai 1 hari ada biaya tambahan Rp 1 juta.
5. Sedangkan untuk E-Paspor Rp 650 ribu.

Baca Juga :  Danu Mirwando Raih Penghargaan Sebagai Angota Kehormatan Dari Sriwijaya Motor Club

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang berkomitmen untuk terus aktif mencapai masyarakat melalui berbagai program, termasuk layanan paspor dengan konsep jemput bola seperti ini. Masyarakat dapat mengajukan permintaan agar kantor imigrasi mengunjungi lokasi seperti perumahan, perkantoran, universitas, hingga sekolah, untuk memproses permohonan paspor secara kolektif dengan cepat dan nyaman apabila kesulitan bisa menghubungi layanan website : www.kanimpalembang.kemenkumham.go.id, e-mail : knm.palembang@kemenkumham.go.id, FB : IG @Imigrasi Palembang atau telepon (0711)518309.