Senin, 19 Juli 2021 8:40 WIB

Pendeta Resort GKPI Jemaat Khusus Immanuel Pdt. Martin P Hutabarat, S. Th., MM., Akan Melantik Bendahara Jemaat Yang Baru Periode 2020-2025

Oleh : | Editor : Junaidi Hutauruk
Dibaca :420 kali dibaca | Durasi baca : 2 Menit

MEDIASUMATERA.ID-PEMATANGSIANTAR : Gereja GKPI Resort Jemaat khusus Imanuel Kota Pematangsiantar kembali merevisi struktur di kepengurusan Gereja,  terlihat pada minggu pagi tanggal 18 Juli 2021 pelaksanaan Sidang Umum Jemaat (SMJ) berlangsung, untuk  memilih bendahara jemaat yang baru.

Dalam sidang umum jemaat, Gereja GKPI Resort Jemaat khusus Imanuel Kota Pematangsiantar memilih 3 (tiga) kandidat yang diusulkan oleh jemaat untuk mengganti S. Samosir, S. E., selaku bendahara lama yang mendapatkan Jabatan baru sebagai Kabiro Keuangan di Kantor Sinode GKPI Kota Pematangsiantar.

Pendeta Resort GKPI Jemaat Khusus Immanuel Pdt. Martin P Hutabarat, S. Th., MM. mengatakan, pelayan yang berkarakter itu melayani bukan untuk dilayani, melayani dengan tulus sepenuh hati, dapat dipercaya, berintegritas, rendah hati, jujur, setia penuh komitmen serta tidak banyak berdalih, sangat signifikan guna kemajuan dan pertumbuhan rohani umat yang  dilayaninya, baik menyangkut tata kelola administrasi atau manajemen gereja maupun tata kelola keuangan sekecil atau sebesar apa pun, maupun pelayanan Marturia, Koinonia dan Diakonia. Ungkapnya.

Pendeta Resort GKPI Jemaat Khusus Immanuel Pdt. Martin P Hutabarat, S. Th., MM., Akan Melantik Bendahara Jemaat Yang Baru Periode 2020-2025
3(tiga) calon Bendahara Jemaat (ketiganya dari kaum Perempuan) yang diusulkan oleh anggota jemaat yakni: Pertama: Ny. Siahaan br Silalahi dan kedua: Ny Panggabean br Parapat, serta ketiga: Ny Sitinjak br Nainggolan

Puji syukur pada Tuhan,pelaksanaan Sidang Umum Jemaat (SMJ) berlangsung dengan lancar dan baik, penuh damai sejahtera dan singkat yakni untuk memilih bendahara jemaat yang baru untuk menggantikan S. Samosir., S. E., yang mendapatkan Jabatan baru sebagai Kabiro Keuangan di Kantor Sinode GKPI Kota Pematangsiantar.

Ketiga kandidat calon Bendahara Jemaat dipilih dari kaum perempuan, yang diusulkan oleh anggota jemaat yakni : Ny. Siahaan br Silalahi, Ny Panggabean br Parapat, serta Ny Sitinjak br Nainggolan, setelah melewati pemilihan dua putaran, maka terpilihlah Ny.Panggabean br Parapat sebagai Bendahara Jemaat GKPI Jemaat Khusus Immanuel Jalan Asahan Pematangsiantar periode 2020-2025.

Pendeta Resort GKPI Jemaat Khusus Immanuel Pdt. Martin P Hutabarat, S. Th., MM., Akan Melantik Bendahara Jemaat Yang Baru Periode 2020-2025
Pelaksanaan Sidang Umum Jemaat/SMJ dengan melakukan perhitungan suara

Dan kemudian bendahara yang terpilih selanjutnya akan dilantik oleh Pendeta Resort: Pdt.Martin P Hutabarat, S.Th., M. M., sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Baca Juga :  POLDA SUMSEL BERIKAN BANTUAN SOSIAL KEPADA WARTAWAN POLDA

Pdt.Martin P Hutabarat, S. Th., M. M., mengucapkan terimakasih untuk apresiasinya seluruh jemaat, terutama untuk Bapak/Ibu Penatua, PHJ, anggota Majelis Jemaat dan seluruh anggota jemaat (Ama, ina, guru guru Sekolah Minggu, remaja/Pemuda-Pemudi) yang dengan setia, tekun dan sabar, penuh sukacita mengikuti Sidang Umum Jemaat di gereja GKPI Jemaat Khusus Immanuel Jalan Asahan Pematangsiantar Minggu pagi tanggal 18 Juli 2021, dari awal dimulai hingga berakhir.

Suasana dan moment-moment sesaat dan sesudah pemilihan, berakhir dengan tertib dan indah dibawah terang tema renungan khotbah Minggu pagi tanggal 18 Juli 2021: “Kesatuan dan damai dalam Tuhan/hasadaon dohot dame dibagasan Tuhan i” , serta dipokok-pokok doa syafaat, berisikan seruan dan permohonan semoga Tuhan Allah memberkati masyarakat dan Pemerintah kita agar kehidupan kita semangkin baik, pulih, sehat, demikian juga dengan masyarakat dunia secara universal, seperti bait lagu D’masif: “syukuri apa yang ada, hidup adalah anugrah, tetap jalani hidup kita”, ungkap Pendeta Resort Pdt. Martin P Hutabarat, S.Th MM.

Pendeta Resort GKPI Jemaat Khusus Immanuel Pdt. Martin P Hutabarat, S. Th., MM., Akan Melantik Bendahara Jemaat Yang Baru Periode 2020-2025
Bendahara Jemaat yang Baru, Ibu Berlian Parapat, SE memberikan kata sambutan dan mengucapkan terimakasih atas dukungan

Selesai acara pemilihan bendahara jemaat yang baru, Berlian Parapat, SE kandidat yang terpilih diberi kesempatan untuk memberikan kata sambutan.

Dalam kata sambutannya Berlian Parapat, SE mengucapkan terimakasih atas dukungan dan semoga dapat menjalankan amanah sebagai Bendahara Jemaat dengan baik.

(Victor Panggabean)

Komentar

News Feed