Kamis, 29 September 2022

Pengurus DPD HNSI Sumsel Resmi di Lantik

Pengurus DPD HNSI Sumsel Resmi di Lantik

Media Sumatera, Online. Palembang – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Sumatera Selatan Resmi dilantik dan dihadiri oleh Gubernur Sumsel dan Ketua Umum DPP HNSI Auditorium Graha Bina Praja Sumsel dihadiri Gubernur Sumsel dan Ketua Umum DPP HNSI. Rabu (21/09/2022)

Ketua Umum DPP HNSI Mayjen TNI Mar (Purn) Dr. H. Yussuf Solichien M. MBA, Ph. D., mengungkapkan dibentuk dengan misi mewujudkan nelayan yang sehat, berpendidikan dan sejahtera.

Yussuf berharap dengan dilantik nya pengurus DPD HNSI Sumsel ia berharap seluruh nelayan baik nelayan yang ada di Sumsel, baik nelayan perikanan tangkap, nelayan budidaya, pengusaha-pengusaha perikanan secara bertahap meningkatkan pendapatan nya sehingga bisa hidup sejahtera.

Pengurus DPD HNSI Sumsel Resmi di Lantik

” Bagaimana meningkatkan taraf hidup nelayan, bagaimana meningkatkan pendapatan nelayan dan bagaimana meningkatkan kesejahteraan nelayan, karena itu amanat UUD 1945,” ungkap nya.

” Kami pun berharap kepada Pemerintah memberikan literasi tentang pendidikan, KUR, permodalan untuk nelayan agar berpikiran lebih maju,” katanya.

Sementara itu ketua DPD HNSI Sumsel, Ponco Darmono mengatakan bahwa HNSI menjadi wadah para nelayan untuk menyampaikan aspirasinya yang akan di teruskan ke Pemerintah agar dapat dibuatkan kebijakan yang berdampak untuk kesejahteraan nelayan.

” Saat ini HNSI Sumsel memiliki 6 DPC antara lain, Palembang, Banyuasin, OI, MUBA, OKI dan OKU Timur,” pungkasnya.

Baca Juga :  Kasus Positif COVID-19 di Palembang Tembus 155 Kasus dalam Sehari
Editor: Fitriani