Selasa, 23 Juli 2024

Resmi Dibuka: Kantor Sekretariat BAMAG LKKI Toraja Utara Menguatkan Advokasi Gereja dan Jemaat

Resmi Dibuka: Kantor Sekretariat BAMAG LKKI Toraja Utara Menguatkan Advokasi Gereja dan Jemaat
Pengurus BPD BAMAG LKKI TORAJA UTARA DI DEPAN KANTOR SEKRETARIAT

mediasumatera.id – Darra’ Tallunglipu, Senin, 08 Juli 2024 — Hari ini, Kantor Sekretariat BAMAG LKKI Kabupaten Toraja Utara dibuka dengan ibadah dan doa serta bersifat internal, yang dihadiri oleh pengurus BAMAG LKKI serta anggota lainnya. Pembukaan kantor ini bertujuan untuk memberikan legalitas yang lebih jelas terhadap BAMAG LKKI di wilayah ini, serta memudahkan akses masyarakat untuk berinteraksi dan mendapatkan informasi terkait keberadaan BAMAG di Toraja Utara.

Pembukaan kantor ini merupakan langkah penting bagi BAMAG LKKI Toraja Utara untuk memperkuat legalitas dan kehadirannya dalam memberikan advokasi kepada gereja dan jemaat di daerah ini. Pdt Markus Prabowo, Sekretaris BAMAG LKKI Toraja Utara, mengungkapkan bahwa keberadaan kantor sekretariat ini akan memudahkan masyarakat untuk mengakses pelayanan BAMAG serta memfasilitasi pengurus BAMAG dalam menjalankan program-program advokasinya.

Pdt Djoni Sumolang, Wakil Ketua BAMAG LKKI Toraja Utara, menambahkan bahwa pembukaan kantor sekretariat ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja para pengurus BAMAG dalam menjalankan program-programnya. “Kantor ini akan menjadi pusat koordinasi yang memungkinkan kami untuk lebih efektif dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, David Antonius, Ketua BAMAG LKKI Toraja Utara, menjelaskan bahwa BAMAG LKKI memiliki misi untuk memberikan advokasi komprehensif kepada masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan. “Kami akan fokus pada advokasi untuk keluarga, guru/tenaga pendidik, serta para pendeta dalam periode 2024-2029 ini,” katanya. “Ini sesuai dengan AD/ART BAMAG LKKI yang menegaskan bahwa inti dari pelayanan kami adalah memberikan bantuan hukum, pendidikan, ekonomi, dan sosial kepada masyarakat.”

“Pembukaan kantor sekretariat ini bukan hanya sebagai simbol keberadaan fisik BAMAG LKKI di Toraja Utara, tetapi juga sebagai wadah nyata bagi masyarakat untuk mendapatkan perlindungan hukum dan advokasi yang mereka butuhkan,” papar David Antonius.

Baca Juga :  Selamatkan Keuangan Negara, Kejari Jaksel Dapat Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan

Acara pembukaan kantor sekretariat ini diakhiri dengan doa bersama untuk kesuksesan BAMAG LKKI Toraja Utara dalam menjalankan misi dan visinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat gereja dan jemaat di Kabupaten Toraja Utara. Kegiatan ini hanya ibadah dan doa di kalangan internal pengurus dan tidak mengundang pihak luar lainnya.

Diharapkan dengan adanya kantor ini, BAMAG LKKI dapat semakin mendekatkan diri dengan masyarakat serta memberikan dampak positif yang lebih besar bagi kemajuan sosial dan keadilan di daerah ini.