Jumat, 2 Oktober 2020 17:25 WIB

Sampah di Bantaran Sungai Musi Terlalu Banyak, Membuat Sulit Bagi Petugas Sampah Yang Mengangkutnya

Oleh : | Editor : Junaidi Hutauruk
Dibaca :473 kali dibaca | Durasi baca : 1 Menit

MEDIASUMATERA.ID – PALEMBANG : Wawako Fitrianti Agustinda menyebut jika menumpuknya sampah di pinggiran Sungai Musi menjadi pekerjaan rumah yang tak kunjung terselesaikan.

Oleh sebab itu, ia meminta dukungan warga, khususnya di bantaran sungai untuk mendukung program pemerintah dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Kalau tidak ada kesadaran dari warga yang terus membuang sampah di area sungai, ya jelas masalah ini tak akan selesai,” ujarnya usai gotong royong di kawasan 9 Ulu, 10 Ulu dan 11 Ulu, Jumat (02/10).

Sampah di Bantaran Sungai Musi Terlalu Banyak, Membuat Sulit Bagi Petugas Sampah Yang MengangkutnyaUntuk memberi motivasi hidup bersih kepada masyarakat sekaligus memberikan edukasi, Fitri menyebut jika Pemkot Palembang akan menganggarkan penyediaan kotak sampah di bantaran Sungai Musi.

“Kita akan sediakan kotak sampah dengan jarak 25 meter tiap kotaknya. Semoga ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai lagi,” harapnya.

 

Ironis memang, padahal sudah ada Perwali yang menegaskan sanksi bagi pembuang sampah sembarangan, khususnya di Daerah Alirasn Sungai (DAS).

 

“Sudah ada Perwalinya tentang sampah. Siap-siap saja menerima sanksinya bila kedapatan,” tegasnya. ( rilis)

Baca Juga :  Oknum Kepala Puskesmas Desa Penanggoan Duren Kecamatan Selapan Melakukan Pembuatan Asusila Di Ruang TU

Komentar

News Feed