Minggu, 14 Juli 2024

Silaturahmi Kapolsek Tanjung Raja ke Tokoh Masyarakat dan pengamat Publik Ogan Ilir.

Silaturahmi Kapolsek Tanjung Raja ke Tokoh Masyarakat dan pengamat Publik Ogan Ilir.

Tanjung Raja, mediasumatera.id –Kunjungan silaturahmi Kapolsek Tanjung Raja yang baru AKP Zahirin ke kediaman tokoh masyarakat, pengamat publik, yang berlokasi di tanjung Raja utara, kecamatan Tanjung Raja, kabupaten Ogan Ilir, Irwan Noviatra SH yang akrab dipanggil sebagai Novi berlangsung siang hari, Rabu 3 Juli 2024.

Kedatangan Kapolsek AKP Zahirin yang sebelumnya bertugas di OKU timur menggantikan Kapolsek yang lama AKP Hermansyah yang saat ini bertugas di Polda Sumsel, di dampingi kanitres yang baru Brigadir Yudo beserta beberapa anggota polsek yang lainya, disambut hangat oleh Novi sebagai tuan rumah.

Silaturahmi Kapolsek Tanjung Raja ke Tokoh Masyarakat dan pengamat Publik Ogan Ilir.

Dengan diawali ucapan terimakasih atas sambutan tuan rumah dalam menerima kedatangan kami, tak lupa dalam kesempatan ini Zahirin menyampaikan, tentang tidak diperbolehkannya dalam acara persedekahan dan acara lainya untuk hiburan memainkan musik Remix, karena identik dengan penyalah gunaan Narkoba serta minuman keras yang berdampak negatif dan tentunya menimbulkan keresahan di masyarakat juga berakibat gangguan terhadap Kamtibmas khususnya dalam Wilayah hukum Polsek Tanjung Raja juga pada umumnya kabupaten Ogan Ilir.
Lebih lanjut, tentang ijin keramaian yang dikeluarkan Polsek agar ada rekom dari Koramil.

Juga, secara pribadi agar yang punya hajat mengundang Babinsa dan Babinkamtibmas karena kehadiranya agar bisa turut menjaga agar perhelatan apapun itu bisa terjaga keamanannya. Harapanya agar masyarakat dan terkhusus para insan media dan LSM yang berkesempatan hadir bisa bersinergi dan mengkonfirmasi terlebih dahulu kepolsek sebelum dinaikan menjadi berita, papar Zahirin.

Menanggapi apa yang disampaikan Zahirin, yang sebelumnya Novi telah saling sapa melalui Hand Phone untuk pertemuan ini, telah menawarkan diri untuk agar kami yang berkunjung ke Polsek tapi di jawab Zahirin dengan kerendahan hati biarlah kami yang datang ke kediaman pak Novi.
Untuk itu kami sangat tersanjung dengan kerendahan hati Kapolsek Zahirin. Inilah salah satu bentuk pendekatan beliau kepada masyarakat., ujar Novi.

Baca Juga :  Papua Akan Ditambah 3 Provinsi Baru

Tentang tidak diperbolehkannya memainkan musik Remix dalam perhelatan apapun itu, kami sangat mengapresiasi dan mendukung. Senada dengan apa yang disampaikan Zahirin, Novi sangat setuju walaupun belum ada Perdanya tapi sudah ada kesepakatan antara pemerintah dan masyarakat, terang Novi.

Silaturahmi Kapolsek Tanjung Raja ke Tokoh Masyarakat dan pengamat Publik Ogan Ilir.

Ditambahkannya, kebenaran sebagian teman teman media, LSM dan beberapa Ormas yang ada di OI ini tempat berkumpulnya disinilah, sebagai Owner Hotel Trakasa dan Advokat mereka sering Curhat ke saya baik itu masalah aktivitas sehari hari, masalah hukum, sampai ke masalah pribadi.
Tapi sayang semua itu cukup dengan terima kasih, tutup Novi dengan tersenyum ketika diwawancarai bersama Zahirin.

Acara Silaturahmi ini berlangsung dengan suasana kekeluargaan yang sangat kental juga dihadiri oleh beberapa media, LSM, Ormas dan tokoh masyarakat.