Selasa, 23 Juli 2024

SMP Xaverius Lubuk Linggau Berhasil Sabet Banyak Prestasi.

SMP Xaverius Lubuk Linggau Berhasil Sabet Banyak Prestasi.

Lubuk Linggau, mediasumatera.id – SMP Xaverius Lubuk Linggau kembali meraih Prestasi pada kompetisi Festival Literasi dan Numerasi yang diselenggarakan Universitas PGRI Silampari (UNPARI) dan Universitas Bina Insan (UNIVBI) tingkat SMP se-Kota Lubuklinggau pada Jumat(3/5/2024).

Adapun utusan terpilih dari SMP Xaverius Lubuklinggau yang meraih juara cabang lomba numerasi tingkat SMP se-Kota Lubuklinggau. Peserta Kompetisi yaitu, siswa kelas VIII bernama Bryan Aryasatya Wijaya sebagai Juara 1 lomba penyelesaian soal cerita, dan siswa kelas VII bernama Vania sebagai Juara 1 lomba hitung cepat. Kegiatan kompetisi tersebut diikuti oleh lebih dari 15 sekolah tingkat menengah pertama yang berada di Kota Lubuk Linggau. Terlihat perasaan campur aduk semua peserta yang mengikuti perlombaan tersebut. Saat perlombaan suasana hening pun menyelimuti ruang perlombaan.

SMP Xaverius Lubuk Linggau Berhasil Sabet Banyak Prestasi.

Agnes Ani Ika W,S.Pd, Kepala SMP Xaverius Lubuk Linggau, mengungkapkan perasaan yang cukup membanggakann sehingga membuat nama Almamater SMP Xaverius Lubuk Linggau berkibar dalam kancah Kompetisi se-Kota Lubuk Linggau.
“Tentunya kita merasa bangga atas apa yang diraih oleh siswa siswi kita. Kepada siswa siswi, selamat atas keberhasilannya sehingga dapat mengharumkan nama sekolah SMP Xaverius Lubuklinggau ini,” Ungkap Agnes.

Diakui Agnes, sebagai kepala sekolah ia selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang mempunyai nilai positif bagi para siswa. Dimana, dengan mengikuti kompetisi ini juga sebagai uji prestasi keberanian dan pelaksanaan kegiatan di luar sekolah yang dibimbing oleh guru pendamping yaitu Melva Rumahorbo, S.Pd. Agnes juga menambahkan bukan hanya di bidang akademik saja SMP Xaverius Lubuk Linggau mengukir prestasi, melainkan dalam bidang ekstrakurikurer pun mengharumkan nama sekolah yakni Juara Umum Lomba Pramuka Tingkat Kota Lubuklinggau yang diadakan Pesantren MI Al-Hadi.
Pembina Pramuka SMP Xaverius Lubuklinggau, Hadi menambahkan dari empat cabang yang diikuti, Penggalang SMP Xaverius Lubuklinggau Juara 1 Lomba Bionerik, dan Juara 1 Lomba Semaphore. Sebelum mengikuti perlombaan tersebut sudah kita adakan kegiatan latihan rutin dan proses seleksi diantara mereka, untuk melihat mana yang punya potensi untuk diikutkan dalam event itu, dan saya akui kemauan dari mereka sangat kuat untuk terlibat dalam perlombaan ini.

Baca Juga :  Warga Penuguan Kabupaten Banyuasin Desak Tim Satgas Anti Mafia Tanah di Kejaksaan Agung RI Usut Dugaan Mafia Tanah Yang Dilakukan PT.Cahaya Vidi Abadi

“Dari empat lomba yang diikuti, kami mengirim peserta yang berjumlah 10 orang terdiri dari kelas 7 dan kelas 8 untuk kelas 9 nya off, karena fokus dengan Ujian Akhir Sekolah. Sampai saat ini Eskul Pramuka dari Xaverius masih disegani di Kota Lubuklinggau, bahkan di tahun-tahun sebelumnya juga pernah meraih juara dalam event-event yang kami ikuti,” jelas Hadi.
Untuk aktivitas siswa siswi saat ini, SMP Xaverius Lubuklinggau sedang mempersiapkan siswa siswi kelas IX ikut Ujian Akhir, mempersiapkan anak-anak mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), dan Olimpiade Sains Nasional (OSN). Ternyata, SMP Xaverius Lubuklinggau yang terletak di Jalan Garuda No 139 RT 03, Kelurahan Lubuk Aman, Kecamatan Lubuklinggau Barat 1, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini konsisten kembangkan potensi siswa. Hal ini sesuai dengan visi dari sekolah yang telah terakreditasi A ini yaitu, memiliki visi ‘Unggul dalam pelayanan pendidikan demi terwujudnya karakter profil pelajar Pancasila’.

Untuk mewujudkan visi tersebut, SMP Xaverius Lubuklinggau menyelenggarakan pembelajaran yang berpihak kepada peserta didik. Menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman dan menyenangkan, meningkatkan kualitas kedisiplinan seluruh warga sekolah. Mengoptimalkan proses pembelajaran yang efektif, kreatif, inovatif dan menyenangkan. Membimbing dan meningkatkan prestasi peserta didik dalam bidang akademik dan non Akademik.