Kamis, 13 Juni 2024

Tambang Galian C Diduga Ilegal Ditutup Warga

Tambang Galian C Diduga Ilegal Ditutup Warga

Deli Serdang, mediasumatera.id – Puluhan warga menutup akses jalan ke lokasi galian C diduga ilegal di sekitar benteng Sungai Ular Desa Sukamandi, Hulu Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara, Senin (6/11/2023) sekira pukul 10.30 wib.

Tambang Galian C Diduga Ilegal Ditutup Warga

Aksi massa menutup akses jalan ke lokasi galian C berdampak merusak ekosistem di Sungai Ular maupun sekitar lokasi galian. Selain itu, masyarakat mengeluhkan air yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari menjadi keruh yang disebabkan oleh praktik Galian C di bantaran Sungai Ular, diduga kuat tanpa izin itu.

Tambang Galian C Diduga Ilegal Ditutup Warga

Warga juga menuntut agar memberhentikan galian C dan mengankut alat berat escavator jika beroperasi lagi. “Jika galian C beroperasi lagi, kami akan melakukan tindakan untuk menghentikan aktivitas galian C yang sangat merugikan masyarakat sekitar,” ungkap warga.

Terpisah, Kapolsek Pagar Merbau Polresta Deli Serdang, Iptu I R Sitompul. SH. MH, ketika dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim, Iptu J. Siburian. SH, membenarkan demo warga menutup akses jalan. Namun saat warga datang, aktivitas galian tidak ada.(LG)

Baca Juga :  KALEMDIKLAT PIMPIN UPACARA PENUTUPAN PENDIDIKAN DAN PELANTIKAN PERWIRA SIP ANGKATAN KE 49 TA. 2020, MASUK REKOR MURI