Selasa, 23 Juli 2024

50 Tahun KSP Kodit Karya Jasa Palembang : Emas Kopditku, Sejahtera Anggotaku

50 Tahun KSP Kodit Karya Jasa Palembang : Emas Kopditku, Sejahtera Anggotaku

mediasumatera.id – Tahun ini Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kopdit Karya Jasa Palembang memasuki usia 50 tahun usianya pada RAT XXXIV yang dilaksanakan pada Minggu (3/3/2023) bertempat di gedung Charitas Convention Hall km 7 Palembang. Mengambil tema “ Emas Kopditku, Sejahtera Anggotaku.” Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kopdit Karya Jasa merupakan salah satu primer koperasi yang berpusat di Charitas Hospitas Palembang dan memiliki beberapa kantor cabang. Koperasi Karya Jasa berdiri tanggal 16 September 1974. Hadir dalam RAT Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palembang diwakili Kepala Bidang Pemberdayaan Koperasi Rika Trisna, ST,MT, Ketua Puskosipa Handriya Sanggraha Sum Sel Lucius Intarso, SE, Komisi PSE Keuskupan Agung Palembang diwakili Romo Sukari, Ketua Kongregasi Suster Charitas Sr M Patricia F.Ch, Pembina KSP Kopdit Karya Jasa Sr M Henrika, F.Ch dan dr Sutomo, MARS, Penasehat Koperasi V.Eddy Cahyono, Cahyoko, dan Yoyok Dwibiyanto serta Direktur Charitas Hospital, Kepala Klinik, rekanan, pengurus primer koperasi di Palembang dan dihadiri sekitar lima ribu anggota.50 Tahun KSP Kodit Karya Jasa Palembang : Emas Kopditku, Sejahtera Anggotaku

50 Tahun KSP Kodit Karya Jasa Palembang : Emas Kopditku, Sejahtera Anggotaku

Cyrilus Wintoko manajer Kopdit Karya Jasa menjelaskan memasuki usia 50 tahun, bertekad untuk membantu kesejahteraan anggota melalui langkah-langkah yang berharga dan berkesinambungan dengan berwirausaha melalui koperasi sehingga perekonomian dan kesejahteraan meningkat. “bukanlah waktu yang singkatselama setengah abad ini, di mana Kopdit Karya jasa menjadi bagian integral dalam kehidupan masyarakat.

Semoga dengan usia emas ini, memberikan semangat baru guna meningkatkan kualitas pelayanan, memperluas jangkauan dan jumlah anggota serta semakin berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan bersama “ kata Wintoko.

50 Tahun KSP Kodit Karya Jasa Palembang : Emas Kopditku, Sejahtera Anggotaku

NS Andy Aryoko selaku ketua Kopdit Karya Jasa kepada media mengatakan bahwa sebuah koperasi sejatinya bukan saja kumpulan modal, namun utamanya adalah kumpulan orang yang secara sukarela membentuk badan usaha untuk menciptakan keejahteraan bersama. Guna mendukung dan meningkatkan penguatan koperasi, pengurus telah melakukan digitalisasi serta menggunakan aplikasi Cubizpay . Aplikasi cubizpay merupakan perkembangan aplikasi dari Induk Koperasi Kredit (Inkopdit) yang dapat digunakan anggotanya untuk bertransaksi, info keanggotaan, saldo simpanan dan dapat juga sebagai kartu digital sebagai pengganti kartu anggota.
dr Sutomo, MARS Direktur Charitas Hospital Palembang dalam sambutannya mengatakan bahwa di usia ke 50 tahun KSP Kopdit Karya Jasa yang tetap teguh bediri sampai sekarang dan makin berkembang.

Baca Juga :  PMKRI Cabang Palembang Bersama Cipayung Plus Kota Palembang Mengadakan Seruan Aksi Di Kantor Gubernur Dan DPRD Sumsel

50 Tahun KSP Kodit Karya Jasa Palembang : Emas Kopditku, Sejahtera Anggotaku

Dari hasil penilaian kesehatan koperasi dalam kondisi sehat.
Suster M Henrika F.Ch bersyukur dan bangga capaian 50 tahun usia Koperasi Karya Jasa karena jasa pengurus terdahulu dan berhimpunnya para anggotanya. Semoga ke depannaya makin meluas berkembang di seluruh wilayah Indonesia.

50 Tahun KSP Kodit Karya Jasa Palembang : Emas Kopditku, Sejahtera Anggotaku

Lucius Intarso selaku ketua Puskosipa PHS Sumsel dalamsambutannya menyebutkan Koperasi Karya Jasa tetap konsisten melaksanakan 5 wajib perkoperasian. Saat ini Koperasi Karya Jasa sebagai urutan ke dua tentang asset yaitu sekitar 105 Milyar per Desember 2023, keanggotaan ututan ke 4 di sumsel. Semoga diusia emas tahun ini KSP Kopdit Karya jasa Palembang dalam gerakan koperasi kredit di Indonesia semakin cemerlang.