Rabu, 2 Juni 2021 11:56 WIB

Bagindo Togar Butar-Butar Prediksi Prancis Bakal Juara Pada EURO 2020 (EURO 2021)

Oleh : | Editor : Junaidi Hutauruk
Dibaca :514 kali dibaca | Durasi baca : 2 Menit

EURO 2020 (EURO 2021): Unggulan, Kuda Hitam & Bakal Juara

MEDIASUMATERA.ID-SUMSEL : Euro 2020, edisi ke-16 turnamen, seharusnya mentas musim panas tahun lalu, tetapi terpaksa diundur ke tahun ini akibat merebaknya pandemi covid 19.  Event ini, yang akan tetap menggunakan nama Euro 2020 dan bukan 2021, menandai peringatan ulang tahun ke-60 kompetisi Piala Eropa. Sebagai bentuk perayaan momen spesial, untuk pertama kalinya sepanjang sejarah turnamen diadakan di 12 kota dalam 12 negara berbeda. (Rabu, 2-6-2021).

Bagindo Togar Butar-butar memprediksi, Euro 2020 akan menampilkan 24 tim peserta, dimana 20 dari kelolosan otomatis dan sisa empat lagi diputuskan melalui babak  play-off. Euro 2020 (Euro 2021) ini akan digelar pada 11 Juni – 11 Juli 2021 mendatang. Ungkapnya.

Bagindo Togar Butar-butar mengatakan, Untuk memprediksi tim yang akan menjadi pemenang dalam Euro 2020 (Euro 2021) saat ini tergolong sulit, semua timnas dari 24 negara berpotensi menadi juara di Piala euro 2021. Seluruh tim relatif  berimbang kekuatannya, mengingat situasi kompetisi yang tidak begitu menguntungkan karena situasi pandemi. Tegasnya.

“Walaupun sulit kita berupaya mempredikisi timnas yang akan bakal jadi Sang Juara, tim kejutan/kuda hitam, ataupun pelengkap kompetisi. Hal tersebut dapat dilihat dari beberapa aspek seperti track record, susunan skuad, kompetisi disetiap negara,  serta unsur lucky factor juga dapat menjadi magnit kompetisi.”

Mantan Ketua IKA Fisip Unsri ini pun menambahkan, apabila melihat faktor-faktor tersebut, para timnas  dengan kompetisi liga di negaranya yang paling kompetitif di Eropa akan menjadi pertimbangan utama seperti Spanyol, Inggris, Jerman, Italia, serta Prancis. Selain itu, negara dengan peringkat terbaik FIFA yaitu Belgia juga menjadi unggulan dalam gelaran Euro kali ini.

Baca Juga :  Ketua Forum Jurnalis Peduli Pendidikan (FJPP) Sumsel  : Terima Kasih Polri Berantas Narkoba Sikat Habis Narkoba sampai Ke Akarnya

Kemudian ke-6 timnas unggulan tersebut, selalu akan muncul timnas yang menjadi kejutan atau pecinta sepakbola menyebutnya dengan sebutan “kuda hitam”. Dimana kuda hitam abadi Kroasia sudah tidak bisa lagi dianggap seperti itu setelah mencapai final Piala Dunia tahun lalu. Ada beberapa negara lain yang akan menyukai peluang mereka untuk mencoba meningkatkan keberuntungan dikompetisi musim panas mendatang. Selain itu juga kekuatan yang diprediksi menjadi kuda hitam salah satunya adalah timnas polandia. Kekuatan utama mereka, tentu saja adalah Robert Lewandowski yang menjadi sorotan utama, berkat rekor 40 gol yang dibuatnya sekaligus menyabet sepatu emas Eropa di ajang Bundesliga 2020-2021 untuk klub Bayern Muenchen.

Dari 8 tim yaitu Spanyol, Inggris, Jerman, Italia, Prancis, Belgia, Kroasia, serta Polandia yang diprediksi akan menjadi jajaran  penguasa Kompetisi Euro 2020, timnas Prancis dinilai sebagai favorit juara Euro 2020. Timnas yang biasa disebut dengan sebutan “Les Bleus” ini memiliki banyak keunggulan, selain menjadi juara piala Dunia 2018, dimana skuad wahid yang akan disertakan timnas Prancis dalam gelaran Euro 2020 tidak jauh berbeda dengan skuad yang memenangkan Piala Dunia 2018 tersebut. Selain itu, Didier Deschamps selaku pelatih Timnas Prancis mempunyai nama striker jempolan seperti Antoine Griezmann, Karim Benzema hingga Kylian Mbappe, serta skuad mumpuni yang merata disegala lini. Begitulah kira kira seru & mempesonanya pertarungan olah raga terpopuler dimuka bumi. Selamat Menikmati…walau tanpa tradisi Nobar, karena kita harus patuh pada Prokes.

“Walaupun sulit kita berupaya mempredikisi timnas yang akan bakal jadi Sang Juara, tim kejutan/kuda hitam, ataupun pelengkap kompetisi. Hal tersebut dapat dilihat dari beberapa aspek seperti track record, susunan skuad, kompetisi disetiap negara,  serta unsur lucky factor juga dapat menjadi magnit kompetisi,” ujar mantan Ketua IKA Fisip Unsri. (Rilis)

Baca Juga :  DPC PDI Perjuangan Kota Palembang Bentuk Struktur Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan Kota Palembang

Sumber berita : Bagindo Togar Butar-butar

Komentar

News Feed