Senin, 3 Januari 2022 16:58 WIB

Bus Trans Musi Milik Pemkot Palembang Stop Beroperasi

Oleh : | Editor : Fitriani
Dibaca :502 kali dibaca | Durasi baca : 1 Menit

Media Sumatera, Online. Palembang – Badan usaha milik Pemkot Palembang, PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) resmi menyetop operasional seluruh armada bus Trans Musi per 1 Januari 2022.

Direktur Utama PT SP2J, Ahmad Nopan, mengatakan penghentian operasional it lantaran perusahaan tidak mendapatkan dana subsidi dari pemerintah daerah.

“Iya, sejak 1 Januari 2022 kita terpaksa menghentikan operasional Trans Musi karena tahun ini tidak mendapat subsidi,” kata Nopan, Senin (3/1).

Menurutnya, SP2J selaku pengelola Bus Rapid Transit (BRT) Trans Musi sebelumnya sudah mengajukan subsidi sebesar Rp 17 miliar. Setelah dievaluasi DPRD maka nilainya disetujui menjadi Rp 12 miliar.

 

Bus Trans Musi Milik Pemkot Palembang Stop Beroperasi

Akan tetapi dalam perjalanannya, dana tersebut ternyata tidak dianggarkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang, sebagai instansi pemerintah yang menaungi sarana transportasi massal ini.

Nopan bilang, Trans Musi sebagai sarana yang bersifat pelayanan masyarakat harus mendapat subsidi dari pemerintah. Maka dari itu, saat ini perusahaan telah memutus kontrak 60 karyawan.

“Sementara bagi karyawan tetap dan calon pegawai tetap, itu dirumahkan dengan gaji dibayarkan 50 persen,” katanya.

Baca Juga :  Dr. Nelson Simanjuntak SH, MSi Dan Masyarakat Berdiskusi Santai Mewujudkan Kegiatan Yang Positif Mendukung Program Pemerintah, Pertanian Dan Mengundang Minat Investor

Komentar