Minggu, 20 September 2020 10:15 WIB

Camat Tanjung Tebat Kukuhkan Duta Cegah Stunting 14 Desa

Oleh : | Editor :
Dibaca :491 kali dibaca | Durasi baca : 1 Menit

MEDIASUMATERA.ID – LAHAT : Demi terbebasnya Anak- anak Indonesia dari Stunting, Stunting  adalah kondisi gagal pertumbuhan pada anak (pertumbuhan tubuh dan otak) akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama. Sehingga, anak lebih pendek atau perawakan pendek dari anak normal seusianya dan memiliki keterlambatan dalam berpikir. Umumnya disebabkan asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi.

Untuk itulah Ketua TPKK Kabupaten Lahat NY Lidyawati Cik Ujang S, HUT melalui Ketua TPKK Kecamatan NY Neti Selpianti Ariapulun, Am.Kep gencar menggalakan kegiatan yang berhubungan dengan pertumbuh kembang anak serta kegiatan masalah Aseptor KB serta kegiatan positif lainnya yang tidak hanya mengurusi Reproduksi semata di Kecamatan Tanjung Tebat.

Bertempat di Aula Kecamatan Tanjung Tebat Ariapulun, S.E. selaku Camat Tanjung Tebat melantik dan mengukuhkan Duta Stunting 3 Desa. (Rabu,16/9,2020).
Hadir pada pengukuhan dihadiri Kepala UPTD Puskesmas Tanjung Tebat Martina, Am.Kep, beserta Forkomincam Kecamatan Tanjung Tebat.

Prosesi pengukuhan berjalan tertib dan hikmat, Ariapulun, SE selaku Camat Tanjung Tebat berharap perlu adanya sinergitas Kades selaku Kepala Desa agar tercapainya tujuan Kecamatan Tanjung Tebat bebas Stunting.

Hal juga senada dipertegas Ketua TPKK Kecamatan, bahwa Ketua TPKK Desa yang baru dilantik sebagai Duta Stunting untuk melaksanakan Program yang berhubungan dengan kegiatan Dasa Wisma, menertibkan Administrasi juga kegiatan postif lainnya” tandas Neti

Selain pengukuhan Duta Cegah Stunting juga melantik Ketua TPKK 3 Desa yaitu Desa Tanjung Baru, Desa Tanjung Menang dan Desa Tanjung Raya.

Baca Juga :  Polsek Sungsang Siap Amankan Pilkades Serentak 2021 Di Wilayah Kecamatan Banyuasin II Dan KAI

Komentar

News Feed