Sabtu, 24 Februari 2024

Danrem 023/KS Pimpin Pencarian Korban Bencana Alam Di Desa Simangulampe

Danrem 023/KS Pimpin Pencarian Korban Bencana Alam Di Desa Simangulampe

Baktiraja, mediasumatera.id – Danrem 023/KS, Kolonel Inf Lukman Hakim bersama Dandim 0210/TU Letkol Inf Taufik Rizal memimpin langsung tim evakuasi gabungan (TNI-Polri dan SAR) untuk mengevakuasi pencarian korban longsor dan banjir bandang di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbahas, Provinsi Sumatera Utara. Selasa (5/12/2023)

Danrem 023/KS Pimpin Pencarian Korban Bencana Alam Di Desa Simangulampe

Danrem menyampaikan apresiasinya kepada Tim Satgas Penanggulangan Bencana yang telah cepat dan tanggap mengatasi kejadian alam ini.

“Kita sudah memperluas pencarian korban di perairan sekitaran Danau Toba, serta beberapa titik yang dicurigai ada korban tertimbun,” tutur Danrem 023/KS.

“Kita akan terus mencari para korban yang belum ditemukan. Sementara ini kita terkendala pada cuaca seperti sore ini cuaca yang mulai hujan sehingga kita menghentikan pencarian dan dilanjutkan esok hari,” tambah Danrem.

Kepada seluruh prajurit agar senantiasa harus selalu siap dan sigap mengambil langkah-langkah yang dianggap perlu untuk mengatasi kesulitan masyarakat seperti pasca terjadinya bencana alam.

Danrem juga berpesan kepada Prajurit yang tergabung dalam Satgas Bencana agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, sabar dan penuh keikhlasan serta selalu memperhatikan keselamatan pribadi.(LG)

Baca Juga :  KSAD Dudung Segera Pensiun, Siapa Sosok Jenderal TNI Bintang 3 Penggantinya?