Jumat, 12 Juli 2024

Danyonif 121/MK Gelar PORMK Menembak Pistol dan Menembak SO MINIMI

Danyonif 121/MK Gelar PORMK Menembak Pistol dan Menembak SO MINIMI

Deli Serdang, mediasumatera.id – Dalam rangka PORMK (Pekan Olahraga Macan Kumbang) Yonif 121/MK menggelar kegiatan Pekan Olahraga Oramil dan Oraum dimana salah satu materinya yakni lomba Menembak Pistol jarak 25 Meter dan menembak Senjata Otomatis (SO MINIMI) jarak 120 meter. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Tembak Parikesit dan di Lapangan Tembak Krisna Dwi Murti Yonif 121/MK, Galang, Deli Serdang, Sumatera Utara. Selasa, (27/2/2024)

Danyonif 121/MK Gelar PORMK Menembak Pistol dan Menembak SO MINIMI

Adapun perlombaan oraum dan oramil yang telah dipertandingkan pada Pekan olahraga Macan Kumbang (PORMK) antara lain, Garjas A & B, Renang Dasar, PBB, Bakpan, Sepak Takraw, Coscantri, Kebersihan Barak, Speed Mars, Bak Pistol, Bak So Minimi, Halang Rintang, Voli Pantai, Gaple/Dam Batu, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Bulutangkis, Bola Voli dan Bola Kaki*.

Dalam perlombaan kali ini setiap kompi yang terdiri dari Kompi Markas (Simba), Kompi Senapan A (Jaguar), Kompi Senapan B (Tiger), Kompi Senapan C (Panther) dan Kompi Bantuan (Puma) menyiapkan personelnya untuk mengikuti perlombaan Menembak Pistol jarak 25 Meter dan Menembak Senjata Otomatis (SO MINIMI).

Danyonif 121/MK Mayor Inf Medwin Sangkakala, S.Sos., M.Han kepada wartawan mengatakan,” bahwa kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan dasar prajurit baik olahraga umum dan militer serta untuk memupuk jiwa korsa kebersamaan para Prajurit Macan Kumbang,” sebutnya.

Danyonif 121/MK Gelar PORMK Menembak Pistol dan Menembak SO MINIMI

Sebagai salah satu pembinaan satuan guna mendukung dalam menjalankan tugas pokok prajurit tempur Infanteri. Tidak lupa semua perlombaan harus dilaksanakan dengan tetap mengutamakan faktor keamanan dan menjunjung tinggi sportifitas,” ujarnya

Lomba-lomba yang dilaksanakan pada PORMK ini juga sebagai ajang dalam menentukan predikat kompi terbaik di satuan Yonif 121/MK,” tuturnya menambahkan.(LG)

Baca Juga :  Pemilu 2024, Pengamat Politik ForDes Sebut Prabowo Punya Kans Besar Menang Pilpres, Ini Alasannya