Minggu, 14 Juli 2024

Disperkim Sumsel Akan Mempersiapkan Semaksimal Mungkin Meriahkan HUT Provinsi Sumsel, Ini Dikatakan Kepala Disperkim Sumsel

Disperkim Sumsel Akan Mempersiapkan Semaksimal Mungkin Meriahkan HUT Provinsi Sumsel, Ini Dikatakan Kepala Disperkim Sumsel

Palembang, mediasumatera.id – Dalam rangka menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang ke 78 maka berbagai dinas melakukan persiapan untuk mengikuti perlombaan kebersihan di kantornya masing-masing.

Dimana salah satu kantor atau dinas yang akan mengikuti serta mensukseskan perlombaan dalam rangka HUT Provinsi Sumsel ke 78 tahun 2024 yakni Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Provinsi Sumsel, demikian diutarakan Kepala Disperkim Provinsi Sumsel Ir H Novian Aswardani, S.T., M.M., IPM., ASEAN.Eng saat ditemui di sela kegiatan halal bi halal di Griya Agung Palembang, Jumat (18/4/2024).

Dikatakan Kepala Disperkim Provinsi Sumsel Ir H Novian Aswardani, S.T., M.M., IPM., ASEAN.Eng, di mana hari ini saya menghadiri acara tabligh akbar dan halal bi halal tahun 2024 Masehi dan juga dalam rangka peringatan Hari Jadi Provinsi Sumsel ke 78 tahun 2024.

Tadi sudah baru masuk suratnya mengenai HUT Provinsi Sumsel ke 78 tahun 2024 ini, dan untuk berpartisipasi dan ikut dalam memeriahkan HUT Provinsi Sumsel ini dimana sudah saya instruksikan untuk mengikuti kegiatan ini.

“Sebenarnya itu sudah menjadi kewajiban dikantor, cuma untuk lebih optimal artinya ada kontrol serta monitoring mana yang lebih baguslah, lebih bersih dan lebih rapi, apalagi untuk kantor-kantor OPD yang terdampak pelayanan langsung ke masyarakat,” ujarnya.

Kemudian, kalau untuk Disperkim Sumsel ini kan berdampak kepada pemerintah kabupaten, pemerintah kota, dan pemerintah pusat yang sifatnya koordinasi. Mudah-mudahan kami siap ikut, serta mudah-mudahan menang.

Di mana kami mohon doanya saja, sedangkan untuk persiapannya sudah biasa itu, tinggal peningkatan saja, di mana kantor pemerintah itu harus bersih dan rapi itu kuncinya.

“Kalau ada lomba berarti ada peningkatan dari sana, sedangkan dibandingkan tahun kemarin, saya belum mengetahuinya karena saya belum berada di Disperkim Provinsi Sumsel,” ungkapnya.

Baca Juga :  Natal Oikumene Sumatera Selatan dihadiri Gubernur,DPRD,FKUB,TNI dan Polri.

Dilanjutkannya, kalau bentuk khusus tidak ada, sebenarnya setiap kantor OPD itu harus maksimal, semuanya itu kan sudah kewajiban untuk kantor-kantor OPD pemerintah itu rapi, dan bersih terutama untuk pegawai-pegawai kita di lingkungan kita masing-masing.

Apalagi yang kalau bersifat koordinasi dengan tamu-tamu dari luar, dan terkait dari lomba ini fungsinya itu adalah mengingatkan dan meningkatkan itu saja. Dimana terkait adanya brand yang mau ditampilkan, nanti saja itu masih rahasia, dan masih dipelajari dahulu.

“Di mana terkait brand itu harus kita disesuaikan dengan tugas pokok dan fungsi, masih rahasia untuk saat ini, tapi nanti lihat saja sendiri apa yang akan dikerjakan, tapi ini masih tahap musayawarah,” katanya.

Masih dilanjutkannya, walaupun kita tidak menang juga tidak apa-apa, yang penting ikut serta berpartisipasi dan itu memang sudah kewajibanlah setiap OPD itu harus bersih dan sehat di lingkungannya.

Ya baik untuk di lingkungan pemerintah, di mana kita kan ada fungsi dan contoh kantor pemerintah itu, sejauh ini untuk kebersihan, kerapian di Disperkim sudah cukup rapi, dan sudah sangat rapi dan bersih.

“Jadi pada intinya seluruh kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Sumsel ke 78 tahun 2024, Disperkim harus ikut semua kegiatan yang berkaitan dengan HUT Provinsi Sumsel,” ucapnya.

Masih disampaikannya, disanalah kita bangga jadi bagian dari pemerintah provinsi Sumsel itulah kuncinya, dan kuncinya itu bangga jadi orang provinsi Sumsel. Dan intinya lagi bahwa kita eksis di seluruh dari 38 provinsi, ini tampilan provinsi Sumsel, kalau kita ini OPD.

Disanalah saingannya, bukan saingan dalam arti positif, tapi kita kan culture budaya masing-masin, dan disanalah ada saling menghargai, saling menonjolkan budaya, saling tukar informasi budaya yang ada disana, dan terkait icon sendiri masih kita pikirkan untuk di Disperkim ini,” imbuhnya.

Baca Juga :  RA Anita Ketua DPRD Sumsel Raih Anugrah Perempuan Indonesia 2022