Rabu, 21 Oktober 2020 8:31 WIB

DPD FORUM BANGSO BATAK INDONESIA (FBBI) SUMSEL, Terus Bersinergi Untuk Giat Bakti Sosial

Oleh : | Editor : Gina C. Gultom
Dibaca :762 kali dibaca | Durasi baca : 2 Menit

MEDIASUMATERA.ID – SUMSEL : Ketua DPD FBBI SUMSEL, Budi Astrabangun terus melakukan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia pada khususnya dan melanda Dunia pada umumnya. Kepedulian ini semoga dapat dirasakan oleh Bangso Batak ataupun masyarakat luas yang ada di Sumatera Selatan. Bantuan Sosial (Bansos) dari DPD FORUM BANGSO BATAK INDONESIA (FBBI) SUMSEL, sebanyak 15 paket Wastafel (Tempat cuci tangan), untuk Gereja – Gereja yang ada di Sumatera Selatan. Bantuan sosial untuk yang kesekian kalinya ini mendapatkan suport dari para jemaat Gereja, yang mana Wastafel yang dibagikan akan di gunakan setiap jemaat sebelum melakukan ibadahnya. (Selasa,20-10-2020).

DPD FORUM BANGSO BATAK INDONESIA (FBBI) SUMSEL, Terus Bersinergi Untuk Giat Bakti SosialDewan Penasehat DPD FBBI SUMSEL yang didampingi oleh Ariel Sitompul, yang merupakan team pelaksana dalam kegiatan Bansos ini, serta turun langsung dalam pembagian Bansos tersebut, mengatakan, ” Saat ini kita akan membagikan Wastafel ke beberapa Gereja yang ada di Sumsel ini, Gereja yang menerima Bansos Dari DPD FBBI SUMSEL Adalah Gereja yang belum pernah menerima bantuan tersebut sebelumnya, Seperti Gereja GKPA Palembang, Gereja HKI Palembang, Gereja GKPI, Gereja Katolik Santo Petrus Paroki Sako Kenten”. Dan masih banyak lagi Gereja yang akan mendapatkan Bansos berupa Wastafel yang akan digunakan oleh jemaat sebelum masuk beribadah, untuk mereka menerapkan protokol kesehatan, guna memutus mata rantai covid-19. Ucapnya.

DPD FORUM BANGSO BATAK INDONESIA (FBBI) SUMSEL, Terus Bersinergi Untuk Giat Bakti SosialPenerima Bansos yang diwakili Pendeta dan Pastor, mengucapkan terima kasih atas perhatian DPD FBBI SUMSEL sehingga dapat membantu jemaat untuk menerapkan Protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah.
Pdt. Arnold Siregar, M.T.H, yang merupakan salah satu perwakilan Gereja dari GKPA yang menerima Bansos berharap, kiranya DPD FBBI SUMSEL dapat bersinergi dengan Pemerintah daerah maupun Pemerintah Pusat untuk bersama-sama berjuang mengatasi Pandemi covid-19 cepat berlalu, dan tidak lupa saya juga berdoa agar DPD FBBI SUMSEL semakin diberkati dan terus dapat melakuan segala Kegiatan Sosial lainya. Upahmu besar di surga. Ungkapnya saat mengakhiri wawancara dengan www.mediasumatera.id.

Baca Juga :  Gerakan Rakyat Muda Menggugat (Geram) Pertanyakan MOU Bank Sumsel Dengan Pihak Pengembang Pasar Cinde Yang Mangkrak

DPD FORUM BANGSO BATAK INDONESIA (FBBI) SUMSEL, Terus Bersinergi Untuk Giat Bakti SosialJimmy David Lumban Gaol, Ketua Dewan Pembina DPD FBBI SUMSEL, yang turun langsung memberikan Bantuan Sosial tersebut ke beberapa Gereja. Jimmy berharap bantuan ini bisa dirasakan oleh jemaat yang ingin beribadah. Menurut Jimmy, kegiatan ini merupakan partisipasi dari anggota dan pengurus DPD FBBI SUMSEL.

Lanjut Jimmy, Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian DPD FBBI SUMSEL dalam bersinergi bersama Pemerintah untuk memutus mata rantai covid-19, ” Saya menghimbau kesetiap masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dari mulai diri sendiri, dengan mengkonsumsi banyak air putih, mengkonsumsi vitamin, perbanyak makan buah-buahan dan yang terpenting, tetap menerapkan, Protokol Kesehatan, yang dimulai dengan cuci tangan, pakai masker, dan menjaga jarak”. Ungkapnya.

Ditutup dengan salam Bangso Batak.
Horas
Mejuahjuah
Njuahjuah

Komentar

News Feed