Minggu, 14 Juli 2024

DR JS Simatupang SH MA CRGP: “Kita Ciptakan Kedamaian Jangan Jadi Bermusuhan dalam Pilpres 2024”

DR JS Simatupang SH MA CRGP: “Kita Ciptakan Kedamaian Jangan Jadi Bermusuhan dalam Pilpres 2024”

mediasumatera.id – Ketua Umum RAPS (Rumah Aspirasi Probowo Subianto) 08 DR JS Simatupang SH MA CRGP menjelaskan ketiga Calon Presiden. Prabowo lebih terbaik.”Coba kita lihat, pelajari semuanya visi misinya,” kata DR JS Simatupang di Bekasi, belum lama ini.

Visi misi Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 berangkat dari “Bersama Indonesia Maju, Meuju Indonesia Emas 2045”. Yuk, simak selengkapnya!
Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 di Indonesia menjadi momentum penting dalam menentukan arah pembangunan negara ke depan. Masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden saling menguatkan visi dan misi mereka.
Salah satunya adalah pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Paslon Prabowo-Gibran ini menawarkan visi dan misi yang mencerminkan komitmen mereka terhadap kemajuan bangsa.

Visi Misi Paslon Prabowo dan Gibran di Pilpres 2024

Sebelum menggunakan hak suara kita, sudah sepatutnya kita mengamati visi dan misi masing-masing paslon di Pilpres 2024 ini.
Berikut adalah visi dan misi Prabowo-Gibran untuk Pilpres 2024 selengkapnya!

Visi Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Visi Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 ini adalah “Bersama Indonesia Maju, Menuju Indonesia Emas 2045”.
Dilansir dari website official Prabowo Gibran, berikut adalah makna visi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2024:

Bersama: Prabowo dan Gibran mengajak putra putri terbaik bangsa dari semua latar belakang yang memiliki kesamaan tekad untuk bekerja sama.

Indonesia Maju: Membangun bangsa dengan dasar fondasi kuat yang dibangun oleh kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Menuju: Dengan tujuan jelas, yaitu

Indonesia Emas: Negara yang setara dengan negara maju di tahun 2045 atau lebih cepat.

Baca Juga :  Ratusan Organ Relawan Jokowi Sepakat Menangkan Prabowo Gibran No 02 dan PSI No 15

Misi Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Berikut adalah misi asta cita dari paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran:

Memperkokoh ideologi Pancasila, demokrasi, dan hak asasi manusia (HAM).

Memantapkan sistem pertahanan keamanan negara dan mendorong kemandirian bangsa melalui swasembada pangan, energi, air, ekonomi syariah, ekonomi digital, ekonomi hijau, dan ekonomi biru.

Meningkatkan lapangan kerja yang berkualitas, mendorong kewirausahaan, mengembangkan industri kreatif, serta melanjutkan pengembangan infrastruktur.

Memperkuat pembangunan sumber daya manusia (SDM), sains, teknologi, pendidikan, kesehatan, prestasi olahraga, kesetaraan gender, serta penguatan peran perempuan, pemuda, dan penyandang disabilitas.

Melanjutkan hilirisasi dan mengembangkan industri untuk meningkatkan nilai tambah di dalam negeri.

Membangun dari desa dan dari bawah untuk pertumbuhan ekonomi, pemerataan ekonomi, dan pemberantasan kemiskinan.

Memperkuat reformasi politik, hukum, dan birokrasi, serta memperkuat pencegahan dan pemberantasan korupsi, narkoba, judi, dan penyelundupan.

Memperkuat penyelarasan kehidupan yang harmonis dengan lingkungan alam dan budaya, serta peningkatan toleransi antarumat beragama untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur

Selain 8 misi asta cita, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka juga memiliki 8 program hasil terbaik cepat sebagai berikut:

Memberi makan siang dan susu gratis di sekolah dan pesantren, serta bantuan gizi untuk anak balita dan ibu hamil.

Menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis, menuntaskan kasus TBC, dan membangun rumah sakit lengkap berkualitas di kabupaten.

Melanjutkan dan menambahkan program kartu-kartu kesejahteraan sosial serta kartu usaha untuk menghilangkan kemiskinan absolut.

Mencetak dan meningkatkan produktivitas lahan pertanian dengan lumbung pangan desa, daerah, dan nasional.

Membangun sekolah-sekolah unggul terintegrasi di setiap kabupaten, dan memperbaiki sekolah-sekolah yang perlu renovasi.

Melanjutkan pembangunan infrastruktur desa dan kelurahan, Bantuan Langsung Tunai (BLT), dan menyediakan rumah murah bersanitasi baik untuk yang membutuhkan dan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Baca Juga :  Disebut-sebut Tokoh Baru yang Bakal Maju Pilwako Palembang, Ini Sosok Basyaruddin Akhmad

Mendirikan Badan Penerimaan Negara dan meningkatkan rasio penerimaan negara terhadap produk domestik bruto (PDB) ke 23%.

Menaikkan gaji ASN (terutama guru, dosen, tenaga kesehatan, dan penyuluh), TNI/POLRI, dan pejabat negara.
Itulah visi misi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden & calon wakil presiden di Pilpres 2024. Yuk, cermati juga visi misi paslon lainnya sebelum menggunakan hak suaramu di Pemilihan Presiden 2024 ini.