Minggu, 14 Juli 2024

Edison Sinaga Ambil Formulir Pendaftaran Bacabup Samosir dari PKB

Edison Sinaga Ambil Formulir Pendaftaran Bacabup Samosir dari PKB

Jakarta, mediasumatera.id – Ir Edison Sinaga, namanya kini mulai banyak dibicarakan sebagai figur yang paling berpotensi menjadi Bupati Samosir periode mendatang.

Terkait hal itu, Edison menyikapinya dengan biasa-biasa saja. Sikapnya yang demikian tidak lepas dari cara berpikirnya yang logis dan terukur.

Dari cara berpikirnya itu dia terhindar dari situasi yang tidak diharapkan, baik dalam kehidupan pribadi mau pun dalam menjalan prosesi bisnis. Situasi relatif selalu kondusif.

“Saya percaya, pada saatnya seseorang akan bersikap. Bahwa kualitas dari pengambilan sikap yang diambil akan sangat tergantung kepada situasi,” ujar Edison Sinaga menanggapi mulai ramainya namanya dikaitkan dengan Pilkada Samosir 2024, Senin (29/4/2024).

Atas sikapnya yang demikian, bukan berarti dia cuek atas keramaian yang ada, justeru dia mengaku ikut memantau situasi tersebut. Karena itulah dia mengetahui trend pergerakan keramaian politik yang ada.

 

Edison Sinaga (ist)

Edison Sinaga.

Menurut Edison, minimal dalam internal keluarga besar Tulangnya (famili dari ibu) yang bermarga Simbolon, namanya sudah terus digadang-gadang.

“Dalam keluarga besar Tulangku Simbolon, namaku sudah dipastikan sebagai Calon Bupati Samosir 2024,” tuturnya.

Putra Samosir asal Huta Simanjorang Sarimarrihit Limbong ini, dengan terus terang menyatakan apresiasi terhadap mereka-mereka diluar keluarga yang turut menyuarakannya agar ikut Pilkada Samosir 2024.

Mengenai suara-suara itu, Alumni ITB kelahiran Pangkalan Berandan tahun 1967 ini mengaku tidak begitu saja menerimanya.

Edison Sinaga bersama Rapidin Simbolon (ist)
Edison Sinaga bersama Rapidin Simbolon.

 

“Saya perlu tau apa yang melatar belakangi suara kawan-kawan tersebut agar saya ikut Pilkada Samosir 2024,” ucap pria yang menjadi Ketua Umum PPTSB (Parsadaan Pomporan Toga Sinaga) pada Oktober 2022 lalu ini.

 

Baca Juga :  Ketua DPD PSI Kota Palembang Keluarkan Surat Terbuka Terkait Statement Idrus Ropik Anggota DPRD Fraksi PKS