Jumat, 12 Juli 2024

Gelar Pembinaan Dan Hala Bihalal, Camat Sako Berharap Bisa Terus Bersinergi Wujudkan Masyarakat Yang Prima

Gelar Pembinaan Dan Hala Bihalal, Camat Sako Berharap Bisa Terus Bersinergi Wujudkan Masyarakat Yang Prima

Palembang, mediasumatera.id

Peran dari Ketua RT, Ketua RW, dan pengurus PKK sangat penting bagi Kecamatan serta Kelurahan. Untuk mempererat tali silaturahmi antara perangkat Kecamatan, Kelurahan dan seluruh stakeholdernya, Kecamatan Sako menggelar kegiatan pembinaan bagi Ketua RT, RW dan pengurus PKK Kecamatan sekaligus Halal Bihalal hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Kegiatan tersebut di gelar di Kantor Camat Sako lantai 3, Senin (22/04/2024). Yang dihadiri oleh Camat Sako Dr. Amiruddin Sandy S.STP.,M.Si, Sekcam, Lurah sekecamatan Sako, Ketua TP-PKK Kecamatan Sako Shefriyanti SH.,MH, Ketua TP-PKK Kelurahan Ustadz H. Hari Madonna S.STP.,M.Si, Kapolsek Sako diwakili, Danramil Sako diwakili, Kepala UPTD Dukcapil Zona VIII Ibayanti SH, Ketua RT, RW, serta Ibu-Ibu PKK.

Dr. Amiruddin Sandy S.STP.,M.Si selaku Camat Sako mengatakan, Kegiatan ini guna menjaga silaturahmi sekaligus mensosialisasikan beberapa program pemerintah kota Palembang antara lain menjaga kebersihan, agar dapat membuat wajah kota Palembang menjadi lebih baik sesuai dengan program yang dicanangkan Pj. Walikota Palembang.

“Mudah-mudahan melalui pertemuan ini, kami berharap Bapak Ibu RT, RW, PKK, dan kami semua bisa terus bersinergi dengan baik dalam rangka mewujudkan masyarakat yang prima,” Harapnya.

Berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat, pihaknya menyadari aparatur khususnya di Kecamatan, Kelurahan terkadang juga memiliki keterbatasan. Guna menunjang kinerja staf beserta jajarannya, Kecamatan Sako menciptakan berbagai inovasi agar dapat memaksimalkan kinerja.

“Salah satu inovasi yang kami gunakan yakni SILANCAR (Sistem Layanan Antar Cepat Administrasi Resmi), layanan antar bekas yang sudah selesai kepada masyarakat secara gratis. SILANCAR ini tidak menggunakan aplikasi, tapi ini lebih ke pelayanan agar masyarakat tidak perlu menunggu di kantor Camat jika masih ada kesibukan lain,” Ungkap Camat Sako.

Baca Juga :  Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting Minta Gubernur Dan Kapolda Sumut Tertibkan Semua Galian C Ilegal Di Desa Namorih Dan Kutalimbaru

Pihaknya berusaha se simpel mungkin agar aplikasi atau sistem ini bisa berjalan, dan yang penting masyarakat itu merasa terbantu.

“Ada empat syarat agar pelayanan ini bisa berjalan efektif dan efisien yang Pertama Gratis, masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya lagi. Kedua Berkasnya aman, ketika dia menitipkan berkas di tempat yang baru selesai itu aman. Ketiga Aplikatif, artinya dapat digunakan. Dan yang terakhir Keempat Nyaman, Masyarakat akan mau menggunakan,” Pungkasnya.