Selasa, 23 Juli 2024

Heard Hadapi Rintangan Hukum yang Tinggi yang Berusaha Membalikkan Kemenangan Depp

Heard Hadapi Rintangan Hukum yang Tinggi yang Berusaha Membalikkan Kemenangan Depp

Media Sumatera, Online. FALLS CHURCH, Va. (AP) — Sidang pencemaran nama baik Johnny Depp-Amber Heard, yang menarik minat yang kuat selama dua bulan awal tahun ini karena sinetron yang disiarkan langsung, tanpa larangan yang menampilkan salah satu bintang terbesar Hollywood, tidak memudar diam-diam.
Awal bulan ini, pengacara Heard mengajukan mosi 51 halaman yang meminta Hakim Penney Azcarate untuk mengesampingkan putusan juri, yang memberikan US $ 10 juta kepada Depp dan US $ 2 juta kepada Heard atas klaim pencemaran nama baik yang bersaing.

Mosi tersebut mengutip beberapa alasan bahwa putusan itu tidak dapat dipertahankan, dari keputusan mengejutkan untuk menyatakan kedua belah pihak menang sampai batas tertentu, hingga kasus aneh salah identitas dengan salah satu juri.

Di antara masalah yang diangkat:

MENGAPA US $10 JUTA?

Depp menggugat $25 juta di Fairfax County setelah Heard menulis artikel opini 2018 di The Washington Post tentang kekerasan dalam rumah tangga di mana dia menyebut dirinya sebagai “figur publik yang mewakili kekerasan dalam rumah tangga.” Artikel itu tidak pernah menyebut nama Depp, tetapi pengacaranya mengatakan beberapa bagian dalam artikel itu mencemarkan nama baik dia secara tersirat dengan merujuk pada tuduhan pelecehan yang dipublikasikan yang dia buat pada tahun 2016 saat dia mengajukan gugatan cerai.

Heard kemudian mengajukan gugatan balik senilai US $50 juta, juga untuk pencemaran nama baik. Pada saat kasus itu diadili, tuntutan baliknya telah dikurangi menjadi beberapa pernyataan yang dibuat oleh salah satu pengacara Depp, yang menyebut tuduhan pelecehan Heard sebagai tipuan.

Juri memberikan $15 juta kepada Depp dan $2 juta kepada Heard atas gugatan baliknya. Penghakiman $ 15 juta dikurangi menjadi $ 10,35 juta karena undang-undang Virginia membatasi ganti rugi sebesar $ 350.000.

Baca Juga :  Penduduk Asli Kanada Waspada dan Penuh Harapan Saat Paus Menyiapkan Permintaan Maaf

Pengacara Heard mengatakan dalam surat-surat pengadilan bahwa putusan $ 10 juta tidak didukung oleh fakta, dan tampaknya menunjukkan bahwa juri gagal untuk fokus pada dampak dari bagian op-ed 2018 – seperti yang seharusnya mereka lakukan – dan alih-alih hanya melihat secara luas kerusakan reputasi Depp sebagai akibat dari dugaan penyalahgunaan.

Pengacara Depp, bagaimanapun, mengatakan kerusakan itu didukung oleh kesaksian dari agennya dan lainnya. Mereka mengatakan preseden yang dikutip oleh tim Heard untuk mendukung argumennya “sudah berumur puluhan tahun, dan tidak ada yang melibatkan selebriti papan atas internasional.”

Steve Cochran, seorang pengacara sipil di Virginia yang ditunjuk oleh hakim sebagai konsiliator netral dalam kasus tersebut untuk mencoba meminimalkan sengketa penemuan praperadilan, mengatakan dia selalu percaya bahwa mata rantai terlemah dalam kasus Depp adalah kerusakan, mengingat bukti bahwa reputasi aktor telah hancur di Hollywood jauh sebelum penerbitan op-ed. Namun, dia mengatakan dia skeptis bahwa Heard dapat mengesampingkan vonis.

Scott Surovell, seorang pengacara dan senator negara bagian Demokrat yang berpraktik hukum di Fairfax, juga mengatakan dia melihat sedikit alasan untuk mengesampingkan kerusakan.

“Apa yang dicari hakim … adalah bahwa putusan itu cukup didukung di persidangan dan tidak didasarkan pada spekulasi atau dugaan. (Depp) menghasilkan banyak uang dari film. Bagi saya itu tidak terdengar seperti kerusakan didasarkan pada spekulasi atau dugaan, tetapi pada bukti,” katanya.

“TIDAK KONSISTEN DAN TIDAK DAPAT DIHUBUNGKAN”

Pengacara Heard berpendapat bahwa vonis untuk Depp di satu sisi dan Heard di sisi lain pada dasarnya tidak masuk akal.

“Putusan duel juri tidak konsisten dan tidak dapat didamaikan,” tulis pengacaranya.

Pengacara Depp, bagaimanapun, mengatakan bentuk putusan yang digunakan oleh juri memungkinkan mereka untuk mengungkapkan dengan spesifik pernyataan mana yang mereka anggap memfitnah. Ketika Anda melihat pernyataan individu, kata mereka, keputusan duel itu masuk akal.

Baca Juga :  Pelosi Diyakini Menuju Taiwan, Tingkatkan Ketegangan dengan China

Jeremiah Denton III, seorang pengacara Virginia Beach dengan pengalaman dalam kasus pencemaran nama baik, mengatakan dia tidak melihat vonis sebagai tidak dapat didamaikan. Jika ada, katanya, penghargaan yang paling terancam adalah $ 2 juta yang diberikan kepada Heard, karena dia mengatakan secara hukum meragukan bahwa Depp dapat dimintai pertanggungjawaban atas pernyataan yang dibuat oleh pengacaranya.

“Saya tidak mengerti mengapa hakim membiarkan masalah itu sampai ke juri,” katanya.

JUROR #15

Salah satu hal yang lebih tidak biasa dalam diskusi ini adalah kasus salah identitas dengan salah satu juri. Menurut dokumen pengadilan, seorang penduduk county berusia 77 tahun menerima panggilan untuk persidangan. Tetapi putra pria itu, yang memiliki nama yang sama dan tinggal di alamat yang sama, menanggapi panggilan itu dan menggantikannya.

Pengacara Heard mengatakan hukum Virginia ketat tentang identitas juri, dan kasus kesalahan identitas adalah alasan untuk pembatalan persidangan. Mereka tidak menunjukkan bukti bahwa anak laki-laki berusia 52 tahun, yang diidentifikasi dalam dokumen pengadilan hanya sebagai Juri #15, dengan sengaja atau diam-diam berusaha menggantikan ayahnya, tetapi mereka berpendapat bahwa kemungkinan itu tidak boleh diabaikan.

“Pengadilan tidak dapat berasumsi, seperti yang diminta Mr. Depp, bahwa layanan Juror 15 yang tampaknya tidak tepat adalah kesalahan yang tidak disengaja. Itu bisa menjadi upaya yang disengaja untuk menjadi juri kasus profil tinggi,” tulis pengacara Heard.

Paul Bekman, seorang pengacara Baltimore yang juga telah mengadili kasus di Virginia, mengatakan tim Heard perlu mengangkat masalah apa pun tentang juri sebelumnya.

“Siapa pun yang melihat pria berusia 52 tahun dan 77 tahun akan dapat memberi tahu – semoga – bahwa ada perbedaan 25 tahun, dan mereka berhak untuk menanyakan tentang itu,” katanya. “Saya yakin sudah terlambat untuk mengeluh tentang juri.”

Baca Juga :  Biden Berupaya Dorong para Pemimpin ASEAN untuk Berbicara tentang Rusia

Cochran juga mengatakan dia skeptis bahwa kebingungan dapat mengakibatkan pembatalan persidangan atau hakim mengesampingkan putusan, tetapi dia memperingatkan bahwa itu sulit untuk diprediksi karena masalah ini sangat jarang terjadi.

“Saya sudah berpraktek selama 50 tahun dan tidak pernah melihat masalah itu muncul,” katanya.