Sabtu, 24 Februari 2024

Insiden Kecil Terjadi Pada Perayaan HUT PGRI ke 78 tahun

Insiden Kecil Terjadi Pada Perayaan HUT PGRI ke 78 tahun

Tanjung Raja, mediasumatera.id – Peringatan hari ulang tahun ( HUT ) PGRI ( Persatuan Guru Republik Indonesia ) yang ke 78 tahun dan hari guru nasional tahun 2023 yang bertempat di SMP Negri 1 Tanjung Raja, kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir ( OI ) SumSel, berlangsung meriah walau diwarnai insiden kecil, Selasa ( 28-11-2023 ).

Insiden Kecil Terjadi Pada Perayaan HUT PGRI ke 78 tahun

” Yah…untuk perayaan HUT PGRI tahun 2023 sekecamatan Tanjung raja yang bertempat di SMP Negri 1 ini adalah atas keputusan dewan guru dengan mengangkat tema Transformasi guru menuju Indonesia maju “.

Kebenaran, selama dua tahun terakhir ini saya juga dipercaya sebagai ketua PGRI Kecamatan Tanjung Raja, mungkin dengan dasar itulah dan pertimbangan lainnya sehingga tempat perayaan dilaksanakan di sekolah yang saya pimpin ini.

Insiden Kecil Terjadi Pada Perayaan HUT PGRI ke 78 tahun
Nawiyah SPD, kepala sekolah SMP N 1 Tanjung Raja

Perayaan ini, diketuai oleh camat Tanjung Raja Yus Afriadi, ST, M.Si sebagai ketua panitia. diawali dengan menggelar tiga perlombaan kemarin karena dibatasi dan Ikrar guru juga dilaksanakan dengan tidak mengganggu kegiatan belajar dan mengajar, kita ada ruangan khusus. hanya saja pada hari ini adalah puncak kegiatan, jadi para siswa kita tempatkan dirumah untuk proses belajarnya, papar Nawiyah Spd kepala sekolah SMPN 1 Tanjung Raja.

Lebih lanjut ditambahkannya, memang untuk tahun ini kurang meriah dari tahun sebelumnya. Kalau tahun kemaren melebihi perayaan tujuh belas Agustus. Ini tak lain disebabkan oleh kabut asap yang sangat mengganggu pada musim kemarau tahun ini yang ditimbulkan dari kebakaran lahan sehingga menimbulkan asap yang sangat mengganggu kesehatan.
Untuk undangan dan yang terlibat dalam perayaan ini, hanya sekolah dari TK, SD, SMP, SMA dan SMK yang ada di kecamatan Tanjung Raja sesuai dengan instruksi dari kabupaten.
Semoga pelaksanaan perayaan seperti ini bisa lebih ditingkatkan pada tahun depan, serta ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada para dewan guru yang turut mensukseskan acara ini, ujar Nawiyah, saat diwawancarai media ini.

Baca Juga :  Tanggapan Ketua Partai Berkarya kota Palembang Yuni Darti Terkait Putusan kasasi MA
Insiden Kecil Terjadi Pada Perayaan HUT PGRI ke 78 tahun
Camat Tanjung Raja, Yus Afriadi,ST,M.Si

Di tempat yang sama camat Tanjung Raja menyampaikan, momen seperti ini sangat bagus ” semoga dengan adanya acara seperti ini bisa lebih meningkatkan profesional guru dengan nilai lebih tinggi “.
Kedepannya acara ini lebih bisa ditingkatkan dan lebih fokus, tegas camat.

Dalam acara ini sempat terjadi insiden kecil, yaitu ketika pimpinan upacara Sutarno yang juga kepala SMA Negeri 3 Tanjung raja sempat sempoyongan ditengah berlangsungnya acara.
” Wah, mungkin karna dari kemaren terus mengikuti acara perlombaan dan jarak tempat tinggal saya yang cukup jauh dari sini disamping usia juga tentunya yang menjadi penyebab sehingga stamina saya sangat menurun” tuturnya

Insiden Kecil Terjadi Pada Perayaan HUT PGRI ke 78 tahun

Para purna bakti juga sangat merespon kegiatan ini, salah satunya Mursidah jabatan terakhir sebagai pengawas SMP sekabupaten OI ” kami sangat bangga di undang dalam kegiatan ini sehingga tetap terjalin tali silaturahmi sesama ASN yang masih aktif dan kami yang sudah Purna Bhakti.
Semoga ditahun depan acara ini bisa terlaksana dan lebih ditingkatkan, harapnya.