Kamis, 13 Juni 2024

IPK PAC Lubuk Pakam Hadiri Hari Kesaktian Pancasila

IPK PAC Lubuk Pakam Hadiri Hari Kesaktian Pancasila

Deli Serdang, mediasumater.id – Ikatan Pemuda Karya (IPK) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, Propinsi Sumatera Utara, menghadiri upacara gabungan hari Kesaktian Pancasila, di Lapangan Kantor Bupati Deli Serdang, Minggu (1/10/2023) sekitar pukul 08.00 wib.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila langsung dipimpin Wakil Bupati Deli Serdang H. M. Ali Yusuf Siregar, sebagai inspektur upacara dan dihadiri seluruh undangan diantaranya Forkopimda, Anggota DPRD, OPD, FKUB, Sundenpom Lubuk Pakam,  Forkopimcam, seluruh camat, Ormas/OKP, pelajar.

IPK PAC Lubuk Pakam Hadiri Hari Kesaktian Pancasila

Acara demi acara pada peringatan hari Kesaktian Pancasila berjalan dengan khidmat. Naskah Ikrar dibacakan anggota DPRD Deli Serdang H. Darwis Batubara, M.Pd yang isinya bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara. Bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tuturnya. (LG)

Baca Juga :  Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Parsindo Sumsel Fitriana