Kamis, 13 Juni 2024

Kajian Ruqyah Syar’iyah Dengan Tema Lalat dan Sampah

Kajian Ruqyah Syar'iyah Dengan Tema Lalat dan Sampah

Palembang, mediasumatera.id – Kajian Ruqyah Syar’iyah Dengan Tema Lalat dan Sampah dengan narasumber : Ust Nadhif khalyani ( Peruqyah Internasional ) Yang di gelar di SMK Penerbangan, jalan M.Yusuf Zen no 3 Talang Jambe .Palembang, kamis (6/6/2024).

Adapun yang menghadiri acara kajian Ruqyah Syar’ Iyah ketua yayasan wiyata sriwijaya Dr.Drs. M Nasir Nata S.H.,M.H kepala sekolah Smk penerbangan sriwijaya Drs.Sukarno YS.M.M Narasumber Ustad Nadhif Khalyani dan ustad Budiman dan seluruh guru dan siswa SMK Penerbangan Palembang.

Narasumber Ustad Nadhif Khalyani mengatakan, Allahamdullih hari KMI mengadakan kegiatan datang ke SMK Penerbangan ini untuk syiar syiar dakwah untuk adik-adik supaya mereka mengenal Alquran isinya dan bisa mengamalkannya. Anak-anak di usia ini sering menghadapi problem sering mengalami masalah.

Kajian Ruqyah Syar'iyah Dengan Tema Lalat dan Sampah

Hari ini kita akan memperkenalkan Salah satu cara memandang problem yaitu dengan pendekatan Alquran terutama misalnya anak-anak mengalami masalah di usianya khusus terkait dengan orang tua terkait dengan keluarga. Tadi kelihatannya problem mereka nah dengan sudut pandang al-qur’an.

Mudah-mudahan mereka jauh lebih, setelahnya insyaallah Menurut bapak sendiri kan ruqyah syariah ini apakah bisa membantu anak-anak yang kayak dan berpisah orang tua atau yang meninggal Alquran. Itu digunakan satu dengan cara dibaca jadi seperti dibacakan ulang-ulang gitu misalnya tapi yang paling pokok itu diamalkan.

Ketua Yayasan SMK Penerbangan Sriwijaya, Dr. Drs. M. Nasir Nata SH.,MH, sangat mengapresiasi atas adanya kegiatan seperti ini karena sangat tepat sasaran untuk anak-anak dan masyarakat. Menurut M. Nasir, Agama tidak boleh dipisahkan dengan ilmu dunia, karena yang utama adalah ilmu agama bukan ilmu dunia.

“Kami berharap mereka mempunyai kesadaran, pemahaman yang tinggi terhadap problema yang dihadapi mereka seperti contoh yang di tanyakan saat berpisah dengan orang tua, ada muncul kebencian yang tadi sudah dijawab oleh Pak Ustadz Nadhif, itu sangat bagus sehingga menguatkan batinnya, menguatkan jiwanya, semangatnya untuk tetap berjuang menempuh cita-citanya,” Terang M. Nasir.

Baca Juga :  Anggota Komisi VII DPR mendorong investigasi di Amman Mineral

Selaku Kepala SMK Penerbangan, Drs. Sukarno mengucapkan terima kasih kepada Ketua Yayasan, Ustadz Nadhif, dan Ustadz Budiman atas terselenggaranya Tausiah dan Ruqyah massal, kegiatan ini sekaligus perayaan ulang tahun yang ke-11 SMK Penerbangan.

“Banyak manfaat yang diperoleh anak didik atasa adanya kegiatan ini, harapan kota semoga ke depan SMK ini bisa lebih baik, lebih maju, anak-anaknya Iptek dan Imtak sejalan akhlak dan kecerdasannya sehingga bisa berguna bagi keluarga, agama, bangsa, dan negara. In sya ALLAH kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut, lebih besar lagi, dengan mengundang Lurah, Camat, Walikota, bahkan Gubernur,” Harapnya.

Ustadz Budiman selaku Ketua TMB menambahkan, yayasan Talaqqi Muslim Berdakwah (TMB) ini sangat giat dalam pengobatan salah satunya Ruqyah Syariah, karena sering dijumpai banyak masyarakat awam kurang memahami tentang syariat Islam sehingga salah memahami, dan menafsirkan.

“Oleh karena itu, hari ini kami hadirkan guru kami yang mau datang dan mengisi acara untuk berbagi informasi mengenai Ruqyah Syariah, dimana Ruqyah Syar’i ini bukan hanya sekedar untuk menyelesaikan terapi masalah seperti kesurupan, tetapi di semua aspek kehidupan kita karena Al Qur’an hadir untuk memberikan rahmat dalam kehidupan kita, dan semua masalah bisa teratasi dengan Al Qur’an,” Pungkasnya.