Minggu, 14 Juli 2024

Kapolresta Deli Serdang Cek dan Pantau Langsung Pelaksanaan Pemungutan Suara di TPS

Kapolresta Deli Serdang Cek dan Pantau Langsung Pelaksanaan Pemungutan Suara di TPS

Deli Serdang, mediasumatera.id – Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo. SIK melaksanakan peninjauan secara langsung ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di di wilkum Polresta Deli Serdang. Rabu, (14/2/2024)Kapolresta Deli Serdang Cek dan Pantau Langsung Pelaksanaan Pemungutan Suara di TPS

Peninjauan tersebut untuk memastikan serta memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat Kabupaten Deli Serdang untuk hadir di TPS dan menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara.

Peninjauan Lokasi TPS oleh Kapolresta Deli Serdang ini dilaksanakan dibeberapa kecamatan diantaranya Kecamatan Tanjung Morawa, Kecamatan Batang Kuis, Kecamatan Pantai Labu, Kecamatan Beringin dan Kecamatan Lubuk Pakam.

Saat ditemui di lokasi TPS, Kapolresta menyampaikan peninjauan kali ini dilakukan dalam rangka melihat secara langsung situasi proses Pemungutan suara dalam rangka Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan lancar tanpa kendala apapun.

“Sampai saat ini semua aman terkendali dan tentunya kita akan terus mengikuti sampai dengan rangkaian pencoblosan selesai, penghitungan dan kemudian pasca itu dampak-dampak apa yang harus diantisipasi untuk menjaga stabilitas kamtimbas yang ada,” sebutnya.”

Di beberapa TPS lainnya, sejumlah pejabat utama Polresta Deli Serdang ikut memonitor proses pemungutan suara. Pada kesempatan tersebut, beberapa atensi disampaikan kepada personel yang sedang melakukan pengamanan.Kapolresta Deli Serdang Cek dan Pantau Langsung Pelaksanaan Pemungutan Suara di TPS

Selain itu, personel Polri wajib menjaga netralitas dalam pengamanan pemungutan suara, tidak memihak kepada siapapun dan semata-mata menjalankan tugas pengamanan di TPS.

“Kami ingatkan pula agar personel tetap melakukan pengamanan sesuai prosedur dan selalu berkoordinasi dengan TNI dan Linmas dalam menjaga kondusifitas di sekitar ruang lingkup TPS,” Tutur Kapolresta.(LG)

Baca Juga :  Di Bogor Ribuan Ikan Mati Diduga Tercemar Sianida, Adian Napitupulu Minta Penegak Hukum Usut Tuntas