Minggu, 14 Juli 2024

Kejuaraan PSHT Cabang Kota Palembang Di Gelar, Sebanyak 700 Atlet Pencak Silat Bertanding

Kejuaraan PSHT Cabang Kota Palembang Di Gelar, Sebanyak 700 Atlet Pencak Silat Bertanding

Palembang, mediasumatera.id –Kejuaraan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) cabang kota Palembang ke – III, memperebutkan piala Walikota Palembang tahun 2024 yang di gelar di Graha Metasari Sako, Jum’,at (01/03/2024).

Ketua cabang PSHT, Ir. Sudarto membuka secara langsung turnament pencak silat ke-III yang ditandai dengan pemukulan gong sebagai tanda dimulainya kompetisi.

Kejuaraan PSHT Cabang Kota Palembang Di Gelar, Sebanyak 700 Atlet Pencak Silat Bertanding

Turut hadir dalam acara, Danramil 418-08/Sako Kapten Czi Sarbanu, Kapolsek Sako, Babinsa Kelurahan Sialang Peltu Firyadi dan Sertu Otong Sudrajat. Kejuaraan tersebut rencananya akan dihadiri oleh Pj. Walikota Palembang Drs. Ratu Dewa M.Si bersama Komandan Kodim 0418/Palembang Kolonel Czi Arief Hidayat, M.Han

Organisasi Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate cabang Palembang yang berpusat di Madiun merupakan binaan Kodim 0418/Palembang. Saat ini, Keluarga besar PSHT Cabang Palembang berjumlah sekitar 1500 orang yang berdomisili di 18 Kecamatan dan 107 Kelurahan yang ada di kota Palembang.

“Kegiatan ini adalah kejuaraan pencak silat Persaudaraan Setia Hati Tarate yang ketiga, sekaligus memperebutkan piala Walikota Palembang. atlet yang mengikuti kejuaraan kali ini semua berasal dari kota Palembang, memang dari Kabupaten lain ada yang tergabung di PSHT, tapi ini untuk sementara secukupnya kota Palembang,” Ujar Sudarto.

Sudarto menuturkan, Ada sekitar 700 atlet yang sudah mendaftar untuk ikut dalam kejuaraan kali ini, mulai dari usia dini yang terdiri dari atlet putra putri. Untuk mempersiapkan menjadi atlet itu harus ada kejuaraan ada pertandingan try out dimulai dari usia dini, pra remaja, remaja dan dewasa.

“Tentunya kita berharap kedepan dengan adanya kejuaraan ini, PSHT akan punya banyak atlet yang siap berprestasi baik ditingkat daerah, nasional, bahkan internasional, dan dengan prestasi semuanya tersebut akan menjadi mudah,” Pungkasnya.

Baca Juga :  Panglima TNI Dampingi Presiden RI Resmikan RSPPN