Minggu, 14 Juli 2024

Ketum Go Gibran H.A. Bashar Masuk Bursa Radar Usulan Wamen Relawan Prabowo Gibran 

Ketum Go Gibran H.A. Bashar Masuk Bursa Radar Usulan Wamen Relawan Prabowo Gibran 

Jakarta, mediasumatera.id  – Ketua Umum Relawan Go Gibran yang juga Ketua Umum GKJI (Gerakan Karya Justitia Indonesia) SOKSI masuk dalam bursa calon Menteri dan Wakil Menteri (Wamen) yang diusulkan Aliansi Relawan Prabowo Gibran (ARPG). H.A. Bashar diusulkan sebagai Wamen Perindustrian dan Wamen Hukum dan HAM.

Ketum Go Gibran H.A. Bashar Masuk Bursa Radar Usulan Wamen Relawan Prabowo Gibran 

Selama ini H.A. Bashar dikenal sebagai pengacara hebat di Jakarta dan aktif sebagai aktifis Relawan Prabowo Gibran yang rendah hati. Sosok dirinya sering menjadi pengayom para relawan untuk terus bekerja dan mengorganisasikan diri secara bersama-sama dengan Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum Barisan Pembaharuan lewat bendera ARPG.

Diketahui Aliansi Relawan Prabowo Gibran (AR-PG) mengusulkan 14 nama-nama Menteri dan Wakil Menteri (Wamen) untuk Kabinet Capres – Cawapres Terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Nama-nama tersebut adalah tokoh-tokoh relawan dan tokoh politik yang sudah berjuang untuk kemenangan Paslon 02 tersebut.

Ketum Go Gibran H.A. Bashar Masuk Bursa Radar Usulan Wamen Relawan Prabowo Gibran 

Hal ini disampaikan  Andi Ulfa Umar, AMD Sekretaris Jenderal Aliansi Relawan Prabowo Gibran (AR-PG) dalam keterangan persnya, Rabu (29/5/2025). Juru Bicara ARPG ini menilai ke 14 nama usulan Menteri dan Wakil Menteri (Wamen) ini memiliki kemampuan sesuai kapasitas dan kapabilitas masing-masing.

“14 nama-nama calon Menteri dan Wakil Menteri yang diusulkan ARPG sudah melalui seleksi dan pemikiran mendalam. Ada 7 nama Menteri dan 7 nama Wamen yang diusulkan, semuanya punya kapasitas dan kapabilitas mumpuni,” kata Ulfa Bone sapaan akrab Andi Ulfa Umar.

Adapun 7 nama usulan Calon Menteri diantaranya, Budiman Sudjatmiko Anggota Dewan Pakar TKN Prabowo Gibran, Mantan Anggota DPR RI FPDI Perjuangan dan Mantan Ketua Umum Partai Rakyat Demokratik (PRD) diusulkan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), Maruarar Sirait Mantan Anggota DPR RI FPDIP diusulkan Menteri Tenaga Kerja dan Budi Arie Setiadi Ketua Umum Projo / Menkominfo diusulkan tetap sebagai Menkominfo.

Baca Juga :  Aliansi Relawan Indonesia Maju (AR - IM) Resmi Dideklarasikan Sebelum Kampanye 28 November 2023

Selanjutnya Silfester Matutina Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) / Wakil Ketua TKN diusulkan Kepala Staf Presiden (KSP) / Menteri Sekretariat Negara  Kemudian Kaesang Pangarep Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Menteri Pemuda dan Olahraga / Menteri Pariwisata, Kebudayaan dan Ekonomi Kreatif.

Kemudian untuk kalangan perempuan ada nama dr. Lula Kamal Artis dan Presenter Cantik diusulkan jadi Menteri Peranan Wanita / Menteri Kesehatan. Terakhir ada nama Rahayu Sarasvati Tokoh Muda Gerindra diusulkan Menteri Pertanian / Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Untuk menteri kami usulkan nama Budiman Sujatmiko, Maruarar Sirait, Budi Arie Setiadi, Silfester Matutina, Kaesang Pangarep, dr. Lula Kamal, dan Rahayu Sarasvati,” ucap Ulfa.

Sementara itu untuk usulan 7 nama Wakil Menteri dari Aliansi Relawan Prabowo Gibran (ARPG) yaitu, Haris Rusly Moti Ketua TKN Golf Prabowo Gibran diusulkan Wakil Menteri Pertahanan / Wakil Menteri Tenaga Kerja dan Utje Gustaaf Patty Ketua Umum Bara JP diusulkan Wakil Menteri BUMN.

Ketum Go Gibran H.A. Bashar Masuk Bursa Radar Usulan Wamen Relawan Prabowo Gibran 

Kemudian ada nama Grace Natalie Staf Khusus Presiden Jokowi / Mantan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) diusulkan Wakil Menteri Komunikasi dan Informasi dan Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum Barisan Pembaharuan / Kornas ARPG / Ketua Umum DPP Perhimpunan UKM Indonesia diusulkan Wakil Menteri Tenaga Kerja / Wakil Menteri UKM dan Koperasi.

Selanjutnya ada nama H.A. Bashar, SH MH Ketua Umum Relawan Go Gibran / Ketua Umum DPP GKJI SOKSI / Advokat terkenal diusulkan Wakil Menteri Perindustrian / Wakil Menteri Hukum dan HAM dan Riyano Panjaitan Ketua Umum DPP KNPI / Ketua Umum Pandawa Lima diusulkan Wakil Menteri ESDM / Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga, serta Lisman Hasibuan Wakil Komandan TKN Golf / Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu (RIB) diusulkan Wakil BIN / Wakil Menteri Sekretariat Negara.

Baca Juga :  APA YANG SALAH JIKA CAPRES/CAWAPRES BERUSIA DI BAWAH 40 TAHUN?

“Untuk wakil menteri kami usulkan nama Haris Rusly Moti, Utje Gustaaf, Grace Natalie, Syafrudin Budiman SIP, H.A. Bashar SH MH, Riyano Panjaitan dan Lisman Hasibuan,” tukas Ulfa.