Sabtu, 24 Februari 2024

Kompi Kav 5 GCC Kenten Palembang Edukasi Persenjataan TNI AD

Kompi Kav 5 GCC Kenten Palembang Edukasi Persenjataan TNI AD

mediasumatera.id – Ratusan anak sekolah Taman Kanak – Kanak Palembang antusias mengunjungi Kompi Kavaleri 5/Graha Ceta Cakti atau Kikav 5/GCC yang berlokasi di Jalan MP Mangkunegara Kenten Palembang pada Senin (15/1/2024). Kompi Kavaleri 5/ GCC merupakan satuan militer dari kecabangan kavaleri organik Kodam II Sriwijaya yang mempunyai tugas pokok untuk melaksanakan pertempuran darat yang bersifat mobil dan berkendaraan tempur lapis baja guna mendukung tugas pokok Kodam II/Sriwijaya yang dititikberatkan pada operasi pengintaian serta pelaksanaan pengamanan objek vital serta pengamanan VIP/VVIP.

Kompi Kav 5 GCC Kenten Palembang Edukasi Persenjataan TNI AD

Anak-anak TK yang berasal dari TK Helau Kids, TK Ar Rasyid, TK Azakia Gandus, TK Pelanging Biru , TK Bakti Asuhan, TK Rifanda, TK Mandiri, TK Tatuko Kesuma, TK Cahya Intan, TK Norva Salam, TK BIna Potensi, TK Islam Bakti dan TK Aisyiyah 18 terkesima ketika melihat peralatan perang lengkap. Para siswa diberi edukasi tentang jenis persenjataan perang, alat komunikasi perang panser dan sistem persenjataan, sistem navigasi serta alat keselamatan yang ada seperti senjata SPG3/AGL, SM5, SO Daewo, SM2, MAG58, SS1 V1/2, G2 Combat Panser jenis Anoa,Tarantula serta APR. Kompi Kavaleri 5/Graha Ceta Cakti atau Kikav 5/GCC yang berlokasi di Jalan MP Mangkunegara Kenten Palembang menyambut kunjungan edukasi dari pelajar baik tingkat TK-SD-SMP maupun SMA dapat belajar outdoorlearning dengan menghubungi Kodam II Sriwijaya.

Kompi Kav 5 GCC Kenten Palembang Edukasi Persenjataan TNI AD

Kapten Kav Endra Admiarto Komanda Kompi 5 Kavaleri 5/Graha Ceta Cakti atau Kikav 5/GCC berharap dengan adanya pengenalan kekuatan persenjataan yang dimiliki TNI Angkatan Darat dapat menanamkan jiwa pada generasi penerus bangsa sejak dini sehingga dapat meningkatkan motivasi agar lebih mencintai dan menjaga nusantara. Lebih lanjut Kapten Kav Endra mengatakan bahwa keluarga Kikav 5/GCC sangat senang dan menyambut baik kedatangan anak-anak yang mau belajar apa lagi belajar itu menyenangkan dengan memberikan pengalaman yang berkesan, agar terangsang cita cita mereka sejak dini.

Baca Juga :  ANGGOTA POLRES OKU TIMUR GUGUR SAAT MENGEJAR BURONAN

Kompi Kav 5 GCC Kenten Palembang Edukasi Persenjataan TNI AD

“Pendidikan akan berhasil maksimal bila pendidik dapat mengemas proses pembelajaran dengan tepat. Memberikan pengalaman belajar yang berkesan bagi anak merupakan salah satu bagian penting proses pendidikan. Ini merupakan salah satu kegiatan yang dikemas untuk suksesnya pendidikan anak-anak usia dini, di mana generasi muda penerus bangsa ini dapat menjadi Abdi Negara meneruskan perjuangan pahawan-pahlawan Indonesia serta menjadi pemimpin / prajurit TNI meneruskan perjuangan bangsa ” ungkap Kapt Kav Endra.Kompi Kav 5 GCC Kenten Palembang Edukasi Persenjataan TNI ADRatusan murid TK dan orang tua yang datang berkunjung terlihat sangat senang. Selain belajar, mereka juga dapat bermain dan berfoto selfie serta memegang langsung senjata yang dipamerkan juga anak-anak dapat menaiki kendaraan panser berkeliling lapangan Kikav 5.Kompi Kav 5 GCC Kenten Palembang Edukasi Persenjataan TNI AD

“Siapa nih yang mau jadi Tentara kalau sudah besar?” Pertanyaan seorang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) berbadan tegap bernama Parlin Harahap yang bertugas di Kompi Kavaleri 5/Graha Ceta Cakti atau Kikav 5/GCC saat mengedukasi kepada Murid Taman Kanak (TK). Hampir semua anak mengangkat jarinya tanda setuju mau menjadi anggota TNI. Terlebih mereka merasa puas, senang, gembira dapat berkeliling menaiki panser.
“ Kalimat itu ternyata benar, hanya dengan naik tank saja bisa bahagia. Mereka di dalam perjalanan saling bercerita, bersenda gurau, bernyanyi. Jadi punya pengalaman naik tank milik TNI, dan berharap cita-citanya sebagai anggota TNI terkabul” terang Parlin.