Kamis, 13 Juni 2024

Masyarakat Apresiasi Kinerja Direktur RSUD Sidikalang 

Masyarakat Apresiasi Kinerja Direktur RSUD Sidikalang 

Dairi, mediasumatera.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidikalang Kabupaten Dairi terus melakukan pembenahan pelayanan kesehatan kepada pasien dan masyarakat.

Atas pelayanan yang terus membaik tersebut Rumah Sakit milik Pemerintah ini mendapatkan Apresiasi langsung dari masyarakat Dairi yang menjadi pasien di rumah sakit tersebut, dimana masyarakat memuji dalam pelayanannya serta juga fasilitas yang sudah mulai lengkap dan lingkungan rumah sakit juga sudah cukup bersih.

Silalahi warga Desa Pardomuan (Pahlawan) Kecamatan Siempat Nempu Hilir mengatakan,”

saya melihat banyak sekali perubahan di RSUD Sidikalang saat ini, baik disisi pelayanan, sarana maupun kebersihannya,” sebutnya.

Semoga ini dapat terus dipertahankan dan dapat lebih melakukan perbaikan di segala sektor pelayanan kesehatan masyarakat, jelas Silalahi pada hari Selasa 28/11/2023.

Masyarakat Apresiasi Kinerja Direktur RSUD Sidikalang 

Pada saat yang sama Samuel Napitupulu warga masyarakat Kecamatan Silahisabungan sebagai Ketua DPW Sumut LSM  Patroli Hukum Indonesia yang juga sebagai Ketua DPP Comunitas Anti Narkoba Nasional (CANN) berada di RSUD Sidikalang saat mendampingi anaknya untuk berobat menyampaikan sebagai masyarakat dirinya secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada Bapak dr Pesalmen Saragih sebagai Direktur RSUD Sidikalang atas pelayanan yang diberikan RSUD Sidikalang.

Dimana dokter serta tenaga medis yang ramah kepada pasien, pelayanan administrasi yang diberikan juga cepat, tidak ketinggalan kebersihan di Rumah  Sakit ini cukup baik sekali, sehingga ini pasti membuat pasien lebih nyaman, terasa berada dirumah sendiri bukan di Rumah Sakit,” ujarnya.

Jika saya memberikan penilaian secara pribadi, sejak dipimpin dr Pesalmen Saragih sebagai direktur RSUD Sidikalang, banyak sekali perubahannya terutama dalam meningkatkan pelayanan untuk masyarakat dan kebersihan lingkungan rumah sakit juga sangat terasa.

Kalaupun ada berita-berita yang kurang enak didengar dan dibaca di medsos tentang RSUD Sidikalang, itu hanya mereka yang kurang puas saja atau terlalu berlebih-lebihan. Ini fakta, kalau saya sudah banyak melihat RSUD ditempat lain, RSUD Sidikalang masih lebih baik dari antaranya,” tutur Samuel Napitupulu.

Baca Juga :  Komunitas Gerkatin Mendonorkan Darah Mereka di DCS

Sementara itu, Direktur RSUD Sidikalang dr Pesalmen Saragih melalui Humas RSUD Sidikalang Jetra Bakara, SH mengungkapkan bahwa kami selalu berusaha untuk berbenah agar pelayanan terhadap kesehatan warga masyarakat Dairi terus dapat lebih maksimal, dan kami bekerja keras untuk melakukan perbaikan-perbaikan di sana-sini terkait dengan pelayanan.

Pelayanan yang dirasakan masyarakat saat ini, merupakan hasil dari kerja keras semua pihak yang ada di tubuh RSUD Sidikalang baik itu manajemen maupun tenaga medis dan yang lainnya. Hal ini tidak terlepas karena keinginan kami untuk terus berbenah memberikan yang terbaik bagi masyarakat Dairi, ujar Jetra Bakara SH.(LG)